MUI Kedamean Dinobatkan Jadi MUI Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Gresik

0
298
Foto : Dari kiri, Ketua DPRD Gresik H Moch Abdul Qodir, Bupati Gresik H Fandi Achmad Yani, Ketua Umum MUI Kedamean, Camat Kedamean, serta Ketua Umum MUI Kabupaten Gresik KH Mansoer Shodiq, saat penyerahan hadiah kepada MUI Kedamean sebagai Juara Umum. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Kamis, 1 Februari 2024 menjadi hari istimewa sekaligus bersejarah bagi para pengurus MUI Kecamatan Kedamean. Pasalnya, MUI Kedamean ditetapkan menjadi MUI Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Gresik, dalam asesmen MUI Kecamatan 2023 yang diadakan oleh MUI Kabupaten Gresik.

Penganugerahan ini, dilakukan di Aula Kantor MUI Kabupaten Gresik, dan khusus untuk MUI Kedamean sebagai juara umum, sertifikat dan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Gresik H Fandi Achmad Yani.

“Kami atas nama pemerintah daerah Gresik merasa bangga dan berbahagia, atas capaian MUI Kabupaten Gresik dan Kecamatan,” kata Gus Yani, Kamis (1/2/2024).

Lanjut Gus Yani, majunya MUI Gresik, menjadi MUI yang progresif, punya perencanaan yang jelas, serta program-program yang visioner, sangat membantu pemerintah Kabupaten Gresik.

“Sehingga besar harapan MUI terus memberikan dampak besar, kepada masyarakat Kabupaten Gresik, dengan begitu, kita semua bisa menjadi public service dalam sektor masing-masing,” jelas Gus Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum KH Mansoer Shodiq menyampaikan, bahwa penganugerahan ini dalam rangka mentransfer semangat berorganisasi kepada MUI Kecamatan.

“Sebelumnya pada tahun 2022, MUI Gresik menjadi MUI Kabupaten Terbaik se-Jawa Timur, kita ingin semangat mengelola organisasi sampai ke MUI Kecamatan, maka kita adakan penanugerahan ini,” jelas Kiai Mansoer.

Kiai Mansoer juga menyampaikan selamat kepada para pemenang, dan bagi MUI Kecamatan yang lain, diminta agar lebih semangat dan tertib dalam berorganisasi.

“Selamat kepada MUI Kedamean, atas kerja kerasnya, pantas mendapatkan apresiasi ini,” pungkas Beliau.

Perlu diketahui, bahwa pada Asesmen MUI Kecamatan se-Kabupaten ini, selain MUI Kedamean yang ditetapkan menjadi Juara Umum, MUI Menganti mendapat anugerah sebagai terbaik bidang Pelayanan Kepada Masyarakat.

Kemudian MUI Balongpanggang menjadi terbaik bidang Organisasi Visioner serta MUI Manyar menjadi terbaik bidang Pengelolaan Organisasi. (is/cm)