Jelang Lebaran, Yayasan RUPS MUI Gresik Bagikan Zakat Maal

0
155
Foto : Pengurus Yayasan RUPS MUI Gresik bersama para mustahiq, setalah pembagian zakat maal. (Foto : ist)

CAKRAWALA MUSLIM – Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama (RUPS) bentukan MUI Kabupaten Gresik, terus berupaya meningkatkan perannya dalam masyarakat.

Kali ini, Yayasan RUPS MUI Gresik menggelar pembagian Zakat Maal kepada puluhan mustahiq, di Rumah Yatim Al-Firman, Pongangan Manyar Gresik, pada Ahad (7/4/2024).

Secara keseluruhan, ada 32 mustahiq dari sekitar Desa Pongangan, sekitar Kantor MUI Gresik, serta anak jalanan binaan MUI Gresik.

Dalam sambutannya, KH Abdul Munif Sekretaris Umum MUI Gresik menyampaikan rasa syukur, karena keaktifan Yayasan RUPS MUI Gresik ini, yang telah mengadakan tiga kali santunan di bulan Ramadhan ini.

“Yaitu memberikan tali asih ke beberapa keluarga pengurus MUI yang telah wafat, kemudian santunan yatim pada 3 April lalu, kemudian hari ini membagikan Zakat Maal kepada para mustahiq,” terang H Munif.

Kedepan, lanjut Beliau, agar RUPS terus memberi peran baik kepada masyarakat, agar manfaatnya semakin terasa.

“Kami mengajak para orang tua anak-anak yatim, bagi yang mengalami kesulitan pembiayaan sekolah anaknya, agar bisa ditempatkan di Rumah Yatim Al-Firman ini, nanti biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari akan ditanggung oleh RUPS MUI,” terangnya.

Kemudian, Ketua Pengawas Yayasan RUPS MUI Gresik H Muslih Hasyim, memberikan motivasi kepada para mustahiq, agar tidak mudah menyerah dalam kehidupannya.

“Harapannya para mustahiq ini bisa terus berusaha dan berdoa, agar kedepan bisa menjadi Muzakki,” jelas Pria yang juga Ketua MUI Gresik Bidang Ekonomi Syariah ini.

Terakhir, H Muslih juga menyampaikan, agar para mustahiq bisa memanfaatkan Zakat Maal yang telah diterima dengan sabaik-baiknya, apalagi ini sudah dekat dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Selain H Munif dan H Muslih, hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan RUPS MUI H Rasyid Rasminto dan Wakif Rumah Yatim Al-Firman H Masyhudi beserta Ibu. (is/cm)