Warga Perum GSP Suci Peringati Nuzulul Qur’an dengan Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

0
143
Ratusan anak yatim yang menerima santunan dari warga Perum GSP. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Memperingati Nuzulul Qur’an di bulan suci Ramadhan, warga Perum Griya Suci Permai (GSP) Desa Suci menggelar do’a bersama, santunan anak yatim dan dhuafa, serta buka bersama, di Masjid Al-Amin, Perum GSP, pada Jum’at (29/3/2024).

Kegiatan bertema “Indahnya Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan” ini, merupakan kegiatan tahunan yang selalu digelar warga, dan kali ini mendatangkan 160 anak yatim dan 160 dhuafa untuk diberi santunan.

Menurut panitia pelaksana Ibu Meri Ansori, total iuran warga Perum GSP tahun ini untuk santunan mencapai 78.152.000 rupiah, untuk dibagikan ke 320 penerima santunan.

Ketua RW 08 Suci H Purwoto yang melingkupi wilayah Perum GSP, mengatakan ini merupakan bentuk kekompakan warga, dalam semangat menjaga kerukunan bersama.

“Wujud kerukunan ini, kita hadirkan dalam bentuk memperhatikan sesama, dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, sehingga kerukunan warga yang adem ayem ini bisa terus terawat,” jelas Pria yang akrab disapa Pak Pur ini.

Para tokoh masyarakat Perum GSP nampak khusyuk berdoa saat peringatan nuzulul qur’an. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

Kemudian, Ketua Takmir Masjid Al-Amin Perum GSP Ustadz Moh Anshori menyampaikan doa, agar kehadiran para anak yatim dan dhuafa, membuat Allah melimpahkan rahmat-Nya, sehingga kita semua dijadikan Allah menjai hamba yang muttaqin.

“Anak-anakku anak yatim, ayo kita berdoa bersama, agar seluruh warga GSP, diberikan Allah kesehatan dan rizqi yang barokah, dan anak turunnya dijadikan Allah anak-anak yang sholeh-sholehah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an ini diawali dengan Tawassul oleh Ustadz H Mughni Labib, Pembacaan Yasin oleh Ustadz Abd Manan, Pembacaan Istighotsah oleh Ibu Lis Baidhowi dan Ibu Kholifah, Tahlil oleh Ustadz Ansori, serta Sholawat Nabi oleh Ustadz Suwanto. (is/cm)