Staf Khusus Presiden paparkan tantangan Indonesia masa depan

0
19

CAKRAWALAMUSLIM: Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf hadiri konsolidasi kebangsaan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik bertempat di aula Masjid Agung Gresik, Sabtu, (20/08/2022)

Dalam paparannya Amin memohon ulama megambil peran strategis dalam menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin lama semakin sulit dihadapi hanya pemerintah saja. Diantara tantangan tersebut adalah perpindahan penduduk desa ke kota yang cukup besar. Ini akan mengakibatkan jurang kemiskinan yang semakin tinggi antara desa dan kota.

“ulama mendorong anak muda desa untuk tidak malu menjadi petani, bahwa di desa dan di kota sama sama ada potensi selama kita semua mau menggalinya” terang amin.

Lebih lanjut stafsus presiden termuda ini menambahkan pentingnya transformasi model dakwah Islam di era digital. Dunia sudah berubah, gaya hidup masyarakat sudah berubah, bilama cara dakwah kita tidak ikut berubah maka kita akan ketinggalan.

“Masyarakat kita di umur empat puluh tahun kebawah 93 persennya mengkonsumsi internet, maka Sudah waktunya Ulama bersaing dengan konten konten lain yang selalu tambil dalam beranda handphone masyarakat kita,” Tambah mas Amin

Dalam forum yang sama Kyai Mansoer ketua MUI Gresik dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran MUI adalah sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah.

“Sebagai khodimul umah dan shodiqul khukumah tentunya MUI akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk menjaga Gresik sebagai Kota Santri di tengah gencarnya modernisasi dan industrialisasi,” Tegas kyai Mansoer (Al)