Peran MUI dalam derasnya arus Modernisasi

0
15

CAKRAWALAMUSLIM: Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik kembali selenggarakan konsolidasi kebangsaan bertempat di aula Masjid Agung Gresik, Sabtu, (20/08/2022)

Gus Yani dalam sambutannya mengatakan peran MUI Gresik sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas di tengah derasnya arus modernisasi dan industrialisasi khususnya di Kabupaten Gresik.

“Kami berharap peran MUI Gresik memberikan dampak positif untuk masyarakat Gresik,” Terang Gus Yani

Senada dengan Gus Yani, Bu Min Wakil Bupati Gresik mengapresiasi MUI Gresik karena mampu merangkul dan berkomunikasi baik dengan semua organisasi Islam Gresik.

“Kami mengajak seluruh organisasi Islam yang hadir untuk menjalin kerjasama dan komunikasi baik demi terciptanya Kabupaten Gresik yang aman dan tentram,” Tegas bu Min

Kyai Mansoer ketua MUI Gresik dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran MUI adalah sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah.

“Sebagai khodimul umah dan shodiqul khukumah tentunya MUI akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk menjaga Gresik sebagai Kota Santri di tengah gencarnya modernisasi dan industrialisasi,” Tegas kyai Mansoer (Al)