Ketua MUI Gresik Minta Satpol PP Tindak Tegas Karaoke Terselubung di GKB Gresik

0
13
Foto : KH. Mansoer Shodiq Ketua Umum MUI Gresik dalam sebuah kegiatan MUI Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Munculnya laporan jurnalisme investigasi yang di lakukan oleh media Gresiksatu.com pada Senin, (23/1/2023), tentang kemunculan karaoke terselubung di Jl. Brotonegoro GKB Gresik, memantik perhatian Ketua Umum MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq.

“Tentu kami pimpinan MUI Gresik sangat prihatin dengan munculnya karaoke terselubung di Gresik, karena marusak marwah Gresik sebagai kota santri,” jelas Kyai Mansoer kepada Cakrawalamuslim.com pada Senin, (23/1/2023).

Kyai Mansoer juga meminta, agar Satpol PP segera bertindak tegas untuk menertibkan tempat hiburan malam itu, karena meresahkan masyarakat.

“Apalagi di situ juga menjual miras secara ilegal, itu juga melanggar Perda tentang peredaran miras di Gresik. Ditambah juga ada faktor asusila didalam warung tersebut,” jelas Kyai Mansoer.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada masyarakat Gresik, untuk memperhatikan lingkungannya masing-masing, dan melaporkan ke pihak berwajib jika di temukan tempat-tempat yang mencurigakan, agar tidak ada lagi tempat karaoke terselubung seperti di GKB ini.

Perlu diketahui, bahwa fakta mencengangkan ini pertama kali di ungkap media Gresiksatu.com dalam jurnalisme investigasi bertajuk ‘Menelusuri Karaoke Terselubung di GKB Gresik, dari Sediakan Perempuan hingga Minuman Keras’.

Dari investigasi tersebut, di temukan adanya warung kopi tiga lantai di GKB Gresik, yang ternyata secara sembunyi-sembunyi, menyediakan tempat karaoke ilegal, lengkap dengan perempuan penghibur serta minuman keras. (is/cm)