RUPS MUI Gresik Santuni 39 Anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan

0
57
Foto bersama seluruh anak-anak yatim bersama para pengurus RUPS dan Pimpinan MUI Kabupaten Gresik. (Foto : ist)

CAKRAWALA MUSLIM – Sudah menjadi barang tentu, bagi setiap umat Islam, untuk memulyakan bulan Ramadhan, sebagai bulan yang penuh rahmat.

Salah satu bentuk memulyakan bulan suci ini, dilakukan oleh Rumah Umat Peduli Sesama (RUPS) MUI Kabupaten Gresik, dengan menggelar doa bersama dan menyantuni puluhan anak yatim, di Aula Kantor MUI Gresik, Rabu (3/4/2024).

Ketua RUPS MUI Gresik H. Rasyid Rasminto menyampaikan, bahwa memperhatikan anak-anak yatim, adalah salah satu kewajiban kita bersama.

“Maka pada 23 Ramadhan 1445 H ini, RUPS MUI Gresik alhamdulillah bisa menyantuni 39 anak-anak yatim, yang masing-masing kita beri Rp 250.000,” jelas H Rasyid.

Lebih lanjut, H Rasyid juga menyampaikan terimakasih atas antusias para donatur, yang telah meluangkan rezekinya untuk para anak yatim.

“Anak-anak, mari mendoakan agar para donatur yang terlibat, semoga diberikan kesehatan, serta rezeki yang barokah,” ujar H Rasyid, yang kemudian diamini oleh anak-anak yatim yang hadir.

Kemudian Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Gresik KH Ainur Rofiq Thoyyib, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, atas terus berkembangnya RUPS sebagai lembaga sosial bentukan MUI Gresik.

“Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan RUPS MUI Gresik yang terus berjalan, semoga kedepan bisa terus berkembang,” ujar Kiai Rofiq.

Sementara itu, ada kejadian menarik disela-sela kegiatan santunan tadi. Salah satu pengurus RUPS H Khumaidi, mengumumkan pada anak-anak, bahwa yang punya hafalan surat pendek, akan diberi hadiah khusus.

Hebatnya, salah satu anak yatim yang masih kelas 3 SD, hafal surat An-Naba, dan diberi hadiah khusus oleh H Khumaidi. (is/cm)