Ratusan UMK Gresik Akses Layanan Pendampingan Sertifikasi Halal MUI Gresik

0
36

CAKRAWALA MUSLIM – Sejak dibukanya layanan pendampingan sertifikasi halal oleh Tim Pendamping Proses Produk Halal (PPH) pada awal September 2022, Tidak kurang dari 250 Pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten Gresik telah mendaftarkan sertifikasi halal.

Permintaan pendampingan sertifikasi halal oleh Pemerintah Desa dan Kelompok UMK di Kabupaten Gresik, Pusat Layanan Sertifikasi Halal (PLSH) MUI Kabupaten Gresik melalukan program jemput bola dan pelayanan on location.

Setidaknya sudah ada beberapa tempat yang menjadi lokasi pendampingan diantara di Pendopo Kecamatan Manyar, Balai Desa Pengulu Kecamatan Sidayu, Desa Pongangan dan Yosowilangun Kecamatan Manyar, Desa Giri dan Klangonan Kecamatan Kebomas, Desa Mengare Kecamatan Bungah, sampai saat ini PLSH MUI Gresik masih menjadwalkan ke beberasa desa dan komunitas lainnya.

H. Supriadi, SE selaku ketua Pusat Layanan Sertifikasi Halal (PLSH) MUI Kabupaten Gresik mengatakan sangat bersyukur, keberadaaan layanan sertifikasi halal bentukan MUI Gresik ini mendapatkan respon positif di masyarakat, kami dengan tim berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh semoga dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lembaga ini nantinya akan bersinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, tak lain demi tersedianya akses pelayanan sertifikasi halal yang professional, terangnya

Saat ini PLSH MUI Kabupaten Gresik sudah memiliki 15 Pendamping Proses Produk Halal (PPH) professional yang setiap saat dapat melayani dan mendampingi pelaku usaha. Pungkasnya. Hb/cm