KPU Blusukan Desa Sukorejo Ajak Warga Sambut Pemilu dengan Bahagia

0
101
Foto : Makmun Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM saat memberikan sosialisasi, pada warga Desa Sukorejo Kebomas. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim).

CAKRAWALA MUSLIM – Jika sebelum-sebelumnya Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik banyak menyasar Sekolah dan Ormas, untuk menyosialisasikan kesuksesan Pemilu 2024.

Kali ini, giliran KPU Gresik menyosialisaikan Pemilu 2024, pada warga Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, pada Selasa (19/12/2023).

Makmun Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM, dalam sosialisasinya mengajak warga, untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan riang gembira.

“Jadi pemilu ini harus diartikan dengan jiwa yang senang. Kalau pemilu masih bersitegang dengan tetangga, ini harus dihilangkan,” jelas Makmun, di Balai Desa Sukorejo.

Makmun melanjutkan, bahwa Pemilu adalah hajat besar bangsa, maka kita semua harus ambil peran dalam mensuksesannya.

“KPU juga mengucapkan terimakasih, kepada warga Sukorejo yang menjadi PPS, dan yang sudah mendaftar menjadi calon anggota KPPS,” jelasnya.

Kemudian, Fathur Rakhman Kepala Desa Sukorejo, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah desa sengaja mengumpulkan warga disini, agar pemilu 2023 berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Kita datangkan Komisioner KPU Gresik ini, agar warga tetap damai dalam menjalankan pemilu 2024,” jelas Lurah yang juga mantan Aktivis 98 ini.

Sementara itu, Fian salah satu warga yang mendaftar calon anggota KPPS, menanyakan apa yang menjadi pembeda, secara teknis maupun non-teknis, pemilu 2024 dengan pemilu 2019?

“Yang menjadikan beda, pendekatan teknologinya lebih maju, saat ini anggota KPPS, harus punya android, karena akan banyak bersentuhan dengan sistem, terutama sistem dari KPU, yakni Sirekap. Harapannya, dengan sistem tersebut, proses penghitungan suara di TPS bisa semakin cepat,” pungkas Makmun.

Kegiatan sosialisasi berjalan lancar, dan diakhiri dengan foto bersama dengan para warga Desa Sukorejo yang hadir. (is/cm)