Ikut Bersolidaritas, MUI Gresik Serahkan Donasi Palestina ke MUI Jatim

0
211
Foto : KH Mansoer Shodiq Ketum MUI Gresik beserta jajarannya, saat menyerahkan donasi Palestina kepada MUI Jatim. (Foto : MUI Jatim)

CAKRAWALA MUSLIM – Merespon penderitaan rakyat Palestina, yang hingga kini masih menderita atas agresi Israel, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik ikut bersolidaritas, dengan menyerahkan donasi Palestina, melalui MUI Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (3/1/2024), di Kantor MUI Jatim.

Dana yang dihimpun oleh MUI Gresik ini, terkumpul Rp40.150.000, dari para pengurus MUI Kabupaten, serta dari pengurus MUI Kecamatan.

“Penyerahan donasi dari MUI Gresik untuk Palestina ini, adalah merespon surat himbauan dari MUI Jatim, untuk memberikan bantuan kepada Palestina,” terang KH Mansoer Shodiq.

Alhamdulillah lanjut Ketua Umum MUI Gresik, meskipun tidak banyak tapi kami ingin berpartisipasi, karena ini amanah dari para Kiai dan Ibu Nyai di Gresik yang jumlahnya Rp40.150.000.

“Mudah-mudahan jadi amal jariyah bagi para donatur dan donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” terang Kiai Mansoer.

Kemudian, KH. Sudjak Ketua MUI Jatim yang menerima langsung donasi ini, menyampaikan apresiasi pada MUI Gresik, yang telah berdonasi untuk rakyat Palestina.

“Atas nama pengurus MUI Jatim, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas donasi dan partisipasi untuk saudara-saudara kita yang berjuang di Palestina,” terang Direktur Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini.

Selain Ketua Umum KH Mansoer Shodiq, beberapa pengurus juga turut serta mengantarkan donasi, antara lain, Wakil Ketua Umum KH Ainur Rofiq Thoyyib, Sekretaris Umum KH Abdul Munif, serta Bsndahara Umum H Khoirul Anwar. (is/cm)