MUI dan DMI hadir dalam Pelantikan Remaja Masjid Misbachul Huda Gresik

289
629

Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Gresik, Ustadz Arif Lukman Hakim, telah melantik Remaja Masjid Misbachul Huda Sukodono Gresik Masa Khidmat 2018-2021 dalam rangkaian puncak kegiatan Pekan Rojabiyah 1439 Hijriyah, Ahad (15/4) malam.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Gresik yaitu KH Choirul Anam Risa.

Acara pelantikan berlangsung sangat khidmat dengan disaksikan ratusan Jamaah Masjid Misbachul Huda serta masyarakat umum dari beberapa desa di Kecamatan Gresik.

“Remaja di sini luar biasa dan kompak, terlihat dari rangkaian kegiatan pelantikan hingga pengajian isro miroj tadi sangat rapi dan tertib. Harus ada program kerja yang terencana untuk Remaja Masjid terutama peniingkatan keilmuan tentang agama dan bisnis!” kata KH Choirul Anam Risa (Ketua MUI Kecamatan Gresik).

Ketua Umum Remaja Masjid Misbachul Huda, Muhammad Mustajib, berharap agar dirinya dan seluruh pengurus senantiasa amanah dan semangat dalam mengemban amanat. “Saya berharap adanya dukungan instansi pemerintah dalam realisasi aktivitas remaja masjid”, ujarnya.

Remaja Masjid Misbachul Huda pernah meraih prestasi pada Tahun 2012 yaitu Juara Harapan 2 Festival Remaja Masjid se Kabupaten Gresik yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gresik. Kegiatan kompetisi tersebut diperlukan untuk meningkatkan sumber daya remaja masjid di daerah Gresik.

Sementara ketua panitia, Ustadz Moh.Said S.Ag, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan warga yang telah mendukung rangkaian kegiatan Pekan Rojabiyah 1439 Hijriyah dimulai dari Lomba Tartil, Lomba Melukis dan Mewarnai Keliagrafi, Bazar Amal, Wisuda Santri TPQ, Pelantikan Remaja Masjid dan Pengajian Umum Isro Miroj dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

 

By, A. Rahman Budiman, M.Pd.

Comments are closed.