Hari Amal Bhakti ke-78, Kemenag Gresik Kirim Tumpeng ke MUI

0
235
Foto : Ketua Umum MUI Gresik KH Mansoer Shodiq saat menerima tumpeng dari Kemenag Gresik. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim).

CAKRAWALA MUSLIM – Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) merupakan momentum peringatan hari berdirinya Kementerian Agama RI, yang diperingati tiap tanggal 3 Januari, pada tahun 2024 ini, Kemenag telah memasuki usia yang ke-78 tahun.

Selain berbagai kegiatan diinternalnya sendiri, Kemenag Gresik juga memperingati Hari Amal Bhakti 2024, dengan mengirimkan tumpeng kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, pada Kamis (4/1/2024).

Tumpeng tersebut, diantar langsung oleh Abdul Ghofar, Kasi Bimas Islam Kemenag Gresik dan diterima langsung oleh Ketua Umum KH Mansoer Shodiq, di Kantor MUI Kabupaten Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kebomas Gresik.

Kiai Mansoer menyampaikan terimakasih, atas pemberian tumpeng dari Kemenag ini, serta berharap semoga kedepan Kemenag selalu eksis dan jaya.

“Mudah-mudahan seluruh pegawai Kemenag, senantiasa diberikan barokah dan kesuksesan, didalam mengabdi pada agama dan negara melalui Kemanag,” terang Ketua Umum.

Lebih lanjut, Kiai Mansoer juga menyampaikan bahwa Kemenag adalah bagian dari mitra strategis MUI, yaitu shodiqul hukumah.

“Apalagi banyak pensiunan atau pegawai yang masih aktif di Kemanag, juga merupakan pengurus di MUI, baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan,” tutup Kiai Mansoer. (is/cm)