Tangkal Maraknya Narkoba dan Seks Bebas; MUI lakukan Upaya Pencegahan

220
460

Gresik;_ Maraknya kenakalan remaja, penggunaan Narkoba, Seks bebas menjadi konsentrasi tersendiri bagi MUI Gresik. Dimana narkoba dan seks bebas sudah tidak menjadi sesuatu yang tabu lagi di kalangan masyarakat. Sehingga hal tersebut sangat membahayakan perkembangan generasi muda.

Guna mengantisipasi pengaruh tersebut, Sabtu, 1 /9/2018 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik selenggarakan Talk Show Ketahanan Keluarga Bebas Narkoba dan Bahaya Seks Bebas di Aula Islamice Center Masjid Agung Gresik yabg diikuti organisasi Islam Gresik seperti, Muslimat, Fatayat, PD. Aisiyah, PC. Naisiyatul Aisiyah, Wanita Islam, GOW dan organisasi perempuan lainnya.

Kyai Mansoer Ketua Umum MUI Gresik dalam sambutannya mengingatkan kepada kita semua bahwa 90 % penghuni Rumah Tahanan Gresik mayoritas warga Gresik dan 70 % nya karena kasus Penyalahgunaan Narkoba. Baik yang masih berusia belia maupun setengah baya.

“Sangatlah miris, narkoba sudah menyebar luas di Kabupaten Gresik, marilah bersama-sama melindungi anak-anak kita dari bahaya Narkoba dan Seks Bebas” tegas beliau

Sementara itu Dra. Hj. Udji Asiyah dalam materinya menegaskan besarnya bahaya pengaruh narkoba dan seks bebas kepada generasi muda. Sehingga beliau mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersungguh-sungguh untuk mengawasi pergaulan anak-anak kita.

“mari kita awasi pergaulan anak-anak kita, karena bahaya narkoba sudah sangat jelas dampaknya”. Tutur beliau

Talk show diakhiri dengan dialog tentang dampak penyalahgunaan narkoba terhadap perkembangan sikap dan perilaku generasi muda. AM/MM

Comments are closed.