Pengajian Bersama Santri Attaubah Rutan Gresik, Ketua MUI Terangkan Kekuatan Do’a di Bulan Ramadhan

0
83
Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq saat memberikan sambutan di hadapan santri Attaubah Rutan Gresik. (*)

CAKRAWALA MUSLIM – Pesantren At-taubah di Rutan kelas II B Cerme Gresik kembali menggelar pengajian, Selasa (4/5/2021). Tujuannya, dalam suasana ramadhan para santri lebih khusuk menjalankannya.

Sekadar diketahui, pesantren Attaubah merupakan lembaga yang didirikan MUI Gresik bertujuan menguatkan keislaman warga binaan di Rutan Cerme. Lembaga ini sudah berjalan selama 6 tahun.

Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq dalam sambutannya mengajak semua santri agar dalam masa tahanan tetap mendekatkan diri kepada Tuhan yang esa. Lebih-lebih pada bulan Ramadhan, setiap amalan baik akan dilipatgandakan.

“Kalau saat ini kebetulan bulan ramadhan, bulan dilipatgandakan pahala, bulan diterimanya do’a sudah semestinya dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya.

Selain itu, Mansoer juga menjelaskan betapa dasyatnya kekuatan do’a. Menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apalagi berdo’a saat dibulan puasa.

“Manusia itu diciptakan sebagai makhluk mulia. Tapi dibalik itu, manusia juga lemah. Apa buktinya, kita banyak cita-cita, ingin menjadi sukses, sudah mengupayakan secara maksimal, ternyata tidak juga berhasil. Maka kuncinya adalah berdo’a,” jelasnya.

Menurut Mansoer, ada tiga orang yang do’anya tidak akan ditolak oleh sang pencipta. Antara lain, orang yang berpuasa, kemudian pemimpin yang adil dan orang yang teraniaya.

“Orang yang tidak salah tapi disalahkan itu orang yang teraniaya, do’anya mustajabah,” bebernya.

Sementara itu Kepala Rutan Aris Sakuriyadi mengatakan sangat berterimakasih atas kegiatan pesantren Attaubah. Sebab selama ini, pesantren yang didikan MUI ini sangat bermanfaat bagi para santri yang berpenghuni di rutan.

“Hari ini rutan Gresik isinya 856 orang, idealnya hanya 200 orang, artinya dengan kapasitas sekian sudah over. Alhamdulillah atas ridho allah tangan dingin dari petugas dan do’a para kyai dari MUI, semoga rutan Gresik diberikan kedamaian,” pungkasnya. (sah)