2.417 Calon Anggota PPS Pemilu 2024 Lolos Tes Tulis

0
112
Foto : Makmun Komisioner KPU Gresik divisi Sosialisasi dan SDM, dalam kesempatan sosialisasi untuk mendongkrak partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 nanti.

CAKRAWALA MUSLIM – Pada hari ini, Minggu (15/1/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik secara resmi, mengumumkan dari 2.889 peserta tes tulis, ada 2.417 nama-nama calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lolos seleksi tertulis.

Pengumuman tersebut, di sampaikan melalui surat nomor 80/PP.04.1.Pu/3525/2023 tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara Pada Pemilihan Umum 2024, tertanggal 15 Januari 2023.

Makmun Komisioner KPU Gresik divisi Sosialisasi dan SDM, mengatakan bahwa selanjutnya akan di lakukan seleksi tahap akhir, yaitu tes wawancara.

“Untuk tes wawancara, akan dilakukan Rabu – Jum’at, 18-20 Januari 2023 di kecamatan masing-masing,” jelasnya kepada cakrawalamuslim.com.

Kemudian, Makmun juga mengharap kepada para calon anggota PPS yang lolos, untuk mempersiapkan diri dengan maksimal, karena tes sebagai tahap akhir sebelum penetapan nama-nama yang terpilih menjadi anggota PPS.

“KPU Gresik akan menjaring nama-nama yang lolos dengan sungguh-sungguh, karena para anggota PPS ini, nantinya akan jadi ujung tombak pelaksanaan Pemilu ditingkat desa,” tambahnya.

Adapun materi tes wawancara besok, adalah terkait kepemiluan, komitmen yang terdiri dari integritas, independensi dan professionalitas, rekam jejak calon anggota PPS, serta klarifikasi masukan dari masyarakat jika memang ada. (is/cm)