Peletakan Batu Pertama RSNU Gresik Diiringi Lantunan Sholawat Ribuan Nahdliyin

0
186
Foto : Ribuan warga Nahdliyin Gresik, bersholawat mengiringi peletakan batu pertama pembangunan RSNU Gresik. (Foto : kang_djun/NUGres)

CAKRAWALA MUSLIM – Impian besar warga Nahdliyin Gresik, untuk bisa punya Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Gresik akhirnya bakal terwujud, dengan peletakan batu pertama, diiringi lantunan sholawat ribuan warga Nahdliyin, yang berlokasi di Jalan Jurit Cerme Kidul, Cerme Kidul Gresik, Kamis (26/10/2023) malam.

Peletakan batu pertama tersebut, secara langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah, didampingi Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi, yang dihadiri juga oleh Ketua Umum MUI KH Mansoer Shodiq, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran Polres Gresik, Kodim, Kejaksaan, dan sejumlah stakeholder institusi lainnya.

Kegiatan yang juga puncak Resepsi Hari Santri Nasional 2023 PCNU Gresik, dengan PCNU Bersholawat bersama Habib Muchsin Al Hamid, turut dihadiri pula oleh para Masyayikh, Kiai Pemangku/Pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik, Habaib Bu Nyai, Gawagis, Nawaning.

Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi, mengatakan dalam sambutannya, bahwa pembangunan RSNU Gresik ini, adalah impian besar warga Nahdliyin Gresik, serta jadi amanat Konferensi Cabang PCNU Gresik.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan ibu Wakil Bupati serta jajaran SKPD yang telah membantu atas terselenggaranya acara ini. Mugo-mugo amanah konferensi periode meniko salah setunggalipun adalah dimohon mewujudkan rumah sakit,” terang Kiai Mulyadi, yang diamini ribuan warga Nahdliyin.

Foto : Wabup Gresik Hj Aminatun Habibah meletakkan batu pertama RSNU Gresik, didampingi Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi. (Foto : kang_djun/NUGres)

Kemudian Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah menyampaikan, mewakili Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani menyampaikan selamat, atas kegigihan PCNU Gresik dalam mewujudkan pembangunan RSNU Gresik.

“Saya sudah mengikuti perjalanan rencana pendirian Rumah Sakit NU ini mulai dari awal, kemudian di kecamatan-kecamatan, MWCNU-MWCNU menggalang dana untuk pendirian rumah sakit ini,” terang Bu Min.

Ibu Wabup juga mendoakan, supaya dalam perjalannya, pembangunan RSNU Gresik ini, PCNU Gresik terus diberi kelimpahan rezeki, sehingga rumah sakit ini bisa berdiri dengan baik.

“Tentu saja Pemerintah Kabupaten Gresik akan membantu, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik,” jelas Bu Min.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Gresik KH Mansoer Shodiq menyampaikan, bahwa Dewan Pimpinan MUI Kebupaten Gresik apresiasi penuh dan dukungan sepenuhnya, kepada PCNU Gresik, atas pembangunan rumah sakit, apalagi sebagian besar warga Gresik adalah warga Nahdliyin.

“Di awalinya pembangunan RSNU Gresik dengan peletakan batu pertama ini, adalah momen yang luar biasa, khususnya atas ikhtiar Pengurus Cabang NU Gresik. Karena itu, kami mengajak seluruh warga Gresik, khususnya para Nahdliyin, untuk mendukung penuh kesuksesan pembangunan RSNU Gresik ini,” terang Kiai Mansoer. (is/cm)