Sowan ke MUI Gresik, Kepala Rutan Baru berharap pembinaan di Lapas terus dilanjutkan

0
224
Foto : Kepala Rutan Gresik Baru Disri Wulan Agus Tomo (dua dari kiri) bersama pimpinan MUI Gresik, KH. M. Mansoer Shodiq, KH.Ainur Rofiq Thoyyib dan KH. Abdul Munib.

CAKRAWALA MUSLIM – Kepala Rutan Gresik Baru, Disri Wulan Agus Tomo, A.Md. I.P, SH., MM., sowan ke Pimpinan Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Gresik, pada Kamis, (26/1/2023).

Kedatangan Kepala Rutan baru tersebut, di sambut dengan hangat oleh Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq, Sekretaris Umum KH. Abdul Munib, Wakil Ketua Umum KH. Ainur Rofiq Thoyyib dan Ketua Bidang Fatwa KH. Ahmad Thohawi Hadin, di kantor MUI Gresik, komplek Masjid Agung Gresik.

Dalam sowan tersebut, Disri Wulan Agus Tomo meminta bimbingan secara khusus, kepada para Kyai, mengingat peran MUI Gresik di Rutan kelas IIB Gresik sangat besar.

“Kita semua tahu, bagaimana peran para Kyai di MUI Gresik terhadap para warga binaan di Rutan, dengan adanya Pesantren at-Taubah di dalam Rutan, maka kita sebagai pimpinan baru di Rutan mohon agar perhatian para Kyai terus di lanjutkan,” jelasnya.

Selain memohon bimbingan dan keberlanjutan kerjasama, ia juga menjelaskan saat ini kondisi Rutan cenderung kondusif, dan para warga binaan tetep antusias terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan Pesantren at-Taubah.

Menanggapi hal tersebut, Kyai Mansoer mengaku bahagia dengan kedatangan Kepala Rutan baru, beliau juga mengatakan, kalau keberadaan Pesantren at-Taubah di Rutan Gresik akan selalu menjadi perhatian para Pimpinan MUI Gresik.

“Dengan Kepala Rutan baru ini, harapan MUI Gresik, kerjasama kedepan akan semakin lancar, dan akan kita kembangkan, tidak hanya pembinaan rohani tapi juga pembinaan ketrampilan bagi warga binaan, sehingga mempermudah mencari pekerjaan setelah keluar dari rutan,” jelas Kyai Mansoer. (is/cm)