MUI Gresik Lakukan Visitasi Lapangan ke Lima MUI Kecamatan Nominator Terbaik

0
482
Foto : Ketua Umum MUI Kabupaten Gresik KH Mansoer Shodiq, Camat Menganti, Ketua MUI Kecamatan Menganti KH Nur Suud beserta para pengurus MUI Kecamatan Menganti, didepan kantor MUI Kecamatan Menganti.

CAKRAWALA MUSLIM – Semangat pambinaan pada MUI Kecamatan, yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, melalui program asesmen terus berlanjut.

Jika sebelumnya telah dilakukan tahapan presentasi lima nominator terbaik di Kantor MUI Kabupaten Gresik (23/10/2023), kali ini giliran tim asesmen dan pimpinan umum MUI Kabupaten Gresik yang mengunjungi kantor lima MUI kecamatan, yaitu kecamatan Kedamean, Menganti, Balongpanggang, Manyar, serta Gresik

“Kedatangan kita dan tim asesmen ini, dalam rangka wujud apresiasi kepada lima MUI Kecamatan tersebut, karena telah maksimal dalam pelaksaan asesmen,” terang Kiai Mansoer, pada Kamis (26/10/2023).

Kiai Mansoer juga mengatakan, bahwa ini untuk memastikan kondisi kantor MUI Kecamatan.

“Ternyata memang kelima nominator ini, dengan berbagai usaha maksimal, kantornya sesuai dengan gambar yang di presentasikan, sekali lagi kami sangat mengapresiasi,” tambah Beliau.

Selain ketua umum Kiai Mansoer, rombongan visitasi lapangan juga turut hadir Sekretaris Umum KH Abdul Munif, dan tim asesmen Drs Nur Faqih.

Foto : Kiai Mansoer, Kiai Munif, Drs Nur Faqih, foto bersama para pengurus MUI Kecamatan Gresik, didepan kantor MUI Kecamatan Gresik.

Para ketua MUI kecamatan juga menanggapi positif visitasi lapangan, yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Gresik.

“Kita berharap kedepan terus ada dorongan dari MUI kabupaten, serta ada sentuhan khusus dari pemerintah kecamatan, agar MUI Kedamean bisa lebih berkhidmah maksimal,” ujar Ketua MUI Kecamatan Kedamean KH M Heri Priyanto.

Kemudian ketua MUI Kecamatan Menganti KH Nur Suud, mengatakan bahwa kondisi kantor sangat dibantu oleh Bapak Camat Menganti.

“Bapak Camat luar biasa membantu kami, meskipun saat ini Kantor Kecamatan di renovasi, tapi kita tetap diberi ruang yang layak,” jelasnya.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Balongpanggang KH Ahmad Hishol M, mengatakan bahwa asesmen ini memberi banyak pelajaran.

“Kami pengurus dapat ilmu baru dengan adanya asesmen, kami berbenah diri, untuk jadi organisasi yang baik, dan terbaik kedepan, kami berharap kegiatan ini dilanjutkan seterusnya,” jelasnya.

Ketua MUI Kecamatan Manyar, juga menyampaikan bahwa dapat dukungan penuh dari Camat Manyar, terutama terkait asesmen ini

“Untuk persiapan asesmen, kita menyiapkan tim 5, untuk menggarap persiapan sampai pelaksanaan asesmen, kita juga berterimakasih pada Bapak Camat, yang telah mengfasilitasi MUI Manyar,” jelas KH Suudi Wafa.

Terakhir, ketua MUI Kecamatan Gresik menerangkan bahwa kantor ini adalah jerih payah para pengurus.

“Kami menyadari, penataan ini bukan semata asesmen, tapi menjadikan MUI sebagai wadah bagi para ulama, untuk semakin mengabdikan diri pada kepentingan masyarakat,” jelas KH Khoirul Anam Risa. (is/cm)