Peserta Terbaik PKU II MUI Gresik Siap Terapkan Ilmu di Masyarakat

0
93
Dokumentasi pemberian piagam penghargaan kepada peserta terbaik Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Gresik

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah Pendidikan Kader Ulama (PKU) ke-II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik berakhir, pada Ahad (20/11/2022), dipilihlah 3 peserta terbaik dari 35 peserta pelatihan.

Mereka adalah Mujiburrahman dari MUI Kec. Sangkapura, Haris dari Universitas Muhammadiyah Gresik dan Mad Dori dari MUI Kec. Gresik.

Ketiganya di pilih berdasarkan beberapa penilaian, seperti keaktifan ketika materi berlangsung dan sesi pendalaman materi, juga dari aspek kedisiplinan selama kegiatan berlangsung.

“Kami merasa bangga terpilih menjadi peserta terbaik, ini juga berarti amanah kepada kami, untuk mengamalkan ilmu kita di masyarakat, sebagai pelayan di tengah-tengah umat,” ujar Mujiburrahman.

Da’i asal Sangkapura Bawean itu, mengaku terkesan dengan materi-materi hebat yang di sampaikan para kyai di sepanjang pelatihan.

Foto bersama peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) bersama Pimpinan MUI Kabupaten Gresik

Selain Mujib, peserta terbaik lain juga menyatakan siap mengamalkan ilmu yang di dapat selama PKU II, kepada umat di wilayahnya masing-masing.

Mad Dori, Peserta dari MUI Kec. Gresik, mengungkapkan rasa bangga pula, telah di pilih mrnjadi salah satu peserta terbaik.

“Ini menjadi motivasi tambahan bagi kami, untuk samakin menempa diri menjadi pembimbing umat yang lebih baik,” jelas Mad Dori.

Kemudian, Haris dari Universitas Muhammadiyah Gresik, menyatakan kagum dengan penyampaian materi oleh para astatidz, yang sangat komprehensif dalam mengkaji materi. Dan para pemateri sendiri di hadirkan sebab beliau-beliau adalah pakar dalam bidangnya.

“Alhamdulillah, setelah saya mengikuti kegiatan PKU MUI angkatan 2, saya mendapatkan 3 hal, di antaranya adalah pengetahuan baik yang bersifat materi utama seperti ke MUI an, manhajul fikrnya MUI, materi tambahan seperti ansos yang sangat penting dimiliki para da’i dalam berdakwah serta relasi teman yang belum pernah saya temukan,” pungkas Haris.(isom/cm)