Peringati Sumpah Pemuda, KPU Gresik Nobar Film Kejarlah Janji di Universitas Qomaruddin

0
192
Foto : Makmun Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM saat menyampaikan sambutan di Universitas Qomaruddin Bungah Gresik. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim.com)

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam ranga memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan KPU Goes To Kampus, dengan agenda utama nonton bareng film ‘Kejarlah Janji’, di Universitas Qomaruddin (UQ), Bungah Gresik.

Dalam acara yang diikuti ratusan mahasiswa UQ ini, Komisioner KPU Gresik Makmun, menyampaikan bahwa dipilihnya kampus UQ sebagai tempat KPU Goes To Kampus ini, tidak terlepas dari perannya yang sangat strategis di Gresik.

“Kenapa kita taruh di kampus, karena 52% pemilih pada pemilu 2024 besok, adalah para pemuda, maka masa depan bangsa ini, ditentukan oleh para pemilih muda, termasuk para mahasiswa Universitas Qomaruddin,” jelasnya.

Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM ini, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menjemput suksesnya pemilu 2024.

“Kegiatan ini adalah ikhtiar KPU, dalam melakukan 3 hal, pertama adalah melakukan sosialisasi pemilu, kedua pendidikan pemilih, kemudian ketiga mendorong agar partisipasi pemilih di Gresik selalu meningkat,” jelas Makmun, pada Sabtu (28/10/2023).

Makmun melanjutkan, bahwa dalam film ‘Kajarlah Janji’ ini, banyak pelajaran yang bisa diambil, seperti nilai-nilai toleransi dan upaya menjadikan pemilihan umum yang demokratis.

“Dalam film juga nanti diungkap, tentang bagaimana menjadi pemilih yang cerdas, saat pemilihan umum,” terang Makmun.

Kemudian Wakil Rektor III Universitas Qomaruddin Dr Abdul Halim menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan KPU Goes To Kampus di Universitas Qomaruddin ini.

“Acara seperti ini sangat penting, dalam rangka meningkatkan kesadaran sebagai pemilih, dalam pemilu 2024, apalagi, KPU Gresik memilih Universitas Qomaruddin sebagai satu-satunya tempat penyelenggaraan KPU Goes To Kampus ini,” ujar Dr Abdul Halim.

Sementara Mushoffi salah satu mahasiswa Universitas Qomaruddin , mengatakan banyak dapat pengetahuan baru dari film Kejarlah Mimpi.

“Secara pribadi saya sangat antusias dengan nonton bareng ini, dan saya lihat teman-teman juga antusias. Saya juga banyak dapat pengetahuan, utamanya pentingnya melek demokrasi, dengan mengikuti seluruh tahapan pemilu, serta untuk jadi pemilih yanh cerdas saat Pemilu 2024,” jelas Al-Mushoffi. (is/cm)