Ratusan Santri at-Taubah Rutan Gresik Khusyuk Istigotsahan Bersama MUI Gresik

0
175
Foto : KH. M. Mansoer Shodiq Ketua MUI Gresik saat memberikan sambutan dalam Majlis Istighosah.

CAKRAWALA MUSLIM – Pada momen bulan Ramadhan ini, MUI Gresik bersama Rutan Kelas IIB Gresik mengadakan Majlis Istighotsah, yang di ikuti oleh ratusan santri Pesantren at-Taubah, pada Rabu (12/4/2023).

Acara tersebut, di awali dengan pembacaan istighotsah yang di pimpin langsung oleh salah satu warga binaan rutan, yang rutin mengikuti kegiatan keagamaan di sana, yaitu Santoso.

Santoso dan seluruh santri at-Taubah, begitu khusyuk melantunkan bacaan istighotsah di dalam halaman Rutan Gresik ini.

Setelah itu, acara di lanjutkan dengan sholawat bil qiyam, yang dengan penuh khidmat di bawakan oleh Jamiyyah Sholawat Santri at-Taubah sendiri.

Foto : Para santri at-Taubah Rutan Gresik tampak khusyuk saat mahallul qiyam, dalam acara Majlis Istighotsah.

Kepala Rutan Gresik Disri Wulan Agus Tomo, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, terutama MUI Gresik.

“Kerjasama yang baik dengan seluruh pihak akan terus kami lakukan, kedepan untuk mengembangkan pesantren at-Taubah ini, kita bersama MUI Gresik berencana untuk membuat kurikulum pesantren, yang sesuai dengan kebutuhan warga binaan,” jelasnya.

Perwakilan pimpinan lembaga sosial Markaz Bayt Musa’adah (MBM) H. Hilaluddin, juga menyampaikan terimakasih kepada MUI Gresik dan Rutan Gresik, yang terus melibatkan MBM dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

Kemudian, KH. M. Mansoer Shodiq Ketua MUI Gresik mengatakan, bahwa istighotsah ini adalah implementasi dari salah satu tugas MUI, yaitu ro’i wa khodim al-ummah (sebagai pembimbing dan pelayan umat).

“Mudah-mudahan puasa dan seluruh ibadah kita di terima Allah Swt, karena ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu ibadah paling mulia,” dawuh beliau.

Ketua Baznas Gresik KH. Muhammad Mujib, dalam mauidhohnya juga menyampaikan pentingnya meningkatkan ibadah di bulan suci ini.

“Mari taqorrub ilallah (mendekatkan diri kepada Alah) dengan mengisi bulan Ramadhan ini, melalui ibadah-ibadah seperti membaca al-Qur’an, qiyamul lail, serta banyak-banyak berdoa kepada Allah Swt,” jelas KH. Muhammad Mujib (is/cm)