MUI Gresik Sampaikan Rencana Strategis dalam Akreditasi MUI Jawa Timur

0
130
Foto : Pimpinan MUI Gresik melakukan presentasi dalam akreditasi MUI se Jawa Timur.

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam kesempatan penyampaian presentasi akreditasi MUI se-Jawa Timur, KH. M. Mansoer Shoddiq menjelaskan tentang rencana strategis Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Gresik.

Beliau menjelaskan, bahwa MUI Gresik mempunyai 4 rencana strategis, yaitu orientasi pengembangan program pelayanan kepada umat.

“Kedua, orientasi pengembangan kapasitas sumber daya manusia, ketiga orientasi pengembangan kerjasama dan networking, terakhir orientasi pengembangan tata kelola organisasi,” jelas Kyai Mansoer di Kantor MUI Jatim, Rabu (21/12/2022).

Selain rencana strategis, Ketua Umum MUI Gresik juga menekankan pada aspek inovasi MUI Gresik, yang salah satunya adalah program unggulan yang di miliki.

Di antaranya, perjanjian kerjasama dengan Baznas dan Rutan Gresik, dalam bentuk pesantren at-Taubah bagi warga binaan. Selain itu, ada juga Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama, yang di peruntukkan untuk anak yatim dan dhuafa sebagai tempat belajar dan tinggal.

Kemudian, di sampaikan juga terkait kemitraan dengan Pemkab Gresik, dalam hal sarana dan prasarana, serta program atau kegiatan.

“MUI Gresik di buatkan kantor baru senilai 12 miliar rupiah oleh Pemkab Gresik, yang insyaallah akan di resmikan Januari 2023 mendatang, menjadi bukti dukungan pemerintah dalam bentuk sarana dan prasarana,” ungkap Kyai Mansoer.

Pemkab Gresik lanjut Kyai Mansoer, juga mendukung penuh kegiatan-kegiatan MUI Gresik, dalam bentuk dana hibah, yang di tahun 2022 nilainya 1 miliar rupiah.

Terakhir, MUI Gresik menyampaikan dakwah via medsos yang dilakukan, dengan platform media Cakwala Muslim, baik melalui website, instagram, youtube, facebook, serta tiktok. (is/cm)