Kiai Mansoer Sebut Kehadiran Habib Umar Bakal Tambah Keberkahan Kota Gresik

0
293
Pamflet Tabligh Akbar Habib Umar bin Hafidz di Gresik, Selasa, 22 Agustus 2023.

CAKRAWALA MUSLIM – Kabupaten Gresik bakal kehadiran ulama besar dunia, yaitu al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, yang akan hadir di Stadion Geloro Joko Samudro (GJOS), pada Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Habib Umar bin Hafidz dijadwalkan akan memberi ceramah pada acara Tabligh Akbar, dalam rangkaian kunjungan beliau di Indonesia mulai 19 s/d 23 Agustus 2023.

Menanggapi kabar bahagia tersebut, Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq terus terang sangat bersyukur atas bakal hadirnya Ulama’ asal Tarim, Yaman ini di kota Santri.

“Kita seluruh pimpinan MUI Kabupaten Gresik menyambut Habib Umar bin Hafidz dengan penuh suka cita, karena bisa hadir secara langsung di Gresik, karena sebelumnya kita hanya bisa melihat wawancara atau dialog dengan Habib melalui teleconference, seperti yang diadakan PP. Mambaus Sholihin beberapa waktu lalu,” jelas Kiai Mansoer.

Lanjut beliau, Gresik sangat beruntung bisa dihadiri oleh orang yang sangat alim allamah seperti Habib Umar. Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat Gresik, untuk berbondong-bondong hadir secara langsung.

“Kehadiran yang mulia al-Alim al-Allamah Habib Umar bin Hafidz ini, tentu akan menambah keberkahan Gresik sebagai kota Santri dan Wali, dan juga keberkahan tersebut bakal dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tambah Beliau.

Sementara itu Ketua Panitia Tabligh Akbar Habibulloh menyampaikan, bahwa acara besok diperkirakan akan dihadiri 50 ribu sampai 70 ribu Muhibbin Habib Umar.

“Para alumnus Darul Mustofa, Yaman, yang diasuh Habib Umar, insya Allah juga akan berbondong-bondong untuk datang. Banyak habaib dari berbagai daerah seperti Banten, Tangerang, Jawa Tengah, dan daerah lain juga hadir ke Gresik,’ jelas Habib.

Habib melanjutkan, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan 23 titik lahan parkir kendaraan bermotor, seperti Terminal Bunder, Terminal Sekarkurung, Depan parkiran Gudang Log Sekarkurung, Terminal Lumpur, GOR Petrokimia Gresik, serta masih banyak lagi.

Pihaknya juga menyampaikan himbauan pada jamaah, untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri, membawa alas untuk duduk, serta membawa obat-obatan yang diperlukan. (is/cm)