Santri Ibrohimi Gresik Tampil Heroik, Panjat Tiang Bendera Saat Tali Putus di Upacara 17-an

0
162
HEROIK : Santri Al Ibrohimi Manyar, saat manaiki tiang bendera karena tali pembawa sang saka merah putih putus.

CAKRAWALA MUSLIM – Upacara bendera dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Ponpes Al Ibrohimi Manyar Gresik, pada Kamis (17/8/2023), diwarnai aksi heroik seorang santri yang panjat tiang bendera, saat tali yang mengerek bendera pusaka merah putih putus.

Aksi santri Al Ibrohimi bernama Sakha Ardiansyah ini, membuat para guru dan santri yang ikut upacaya terharu. Bahkan vidionya yang viral di media sosial juga mengundang decak kagum dari netizen.

Upacara yang terselenggara di halaman Ponpes Al-Ibrohimi itu, terhenti sebentar saat tiba-tiba tali tiang bendera putus. KH. Khoirul Atho’ Husnan Pengasuh PP. Al Ibrohimi, mengaku tidak menyangka tiba-tiba Sakha berani naik tiang tersebut.

“Sponten Sakha langsung naik tiang bendera saat itu, saya langsung terharu saat itu. Bahkan ada beberapa guru yang meneteskan air mata karena jiwa patriotik santri itu,” jelasnya, saat diwawancarai cakrawalamuslim.com melalui telfon WA, Jum’at (18/8/2023).

Kiai Atho’ yang saat itu juga menjadi inspektur upacara, langsung memberi nasihat pada para santri, bahwa jiwa patriotik dan nasionalisme yang di tunjukkan Sakha harus menjadi teladan bagi semua.

Ia juga melanjutkan, bahwa pihak pesantren memberi apresiasi tinggi pada santri asal Ngawi tersebut, dengan memberi beasiswa kepadanya.

“Ponpes Al Ibrohimi memberi apresiasi dengan beasiswa kepada Sakha Ardiansyah, karena keberaniannya membuktikan jiwa nasionalismenya pada kita semua,” pungkas Beliau. (is/cm)