MUI Gresik Ajak Umat Tingkatkan Kualitas Ibadah Pada Bulan Ramadhan 1445 H

0
121
Foto : Ketua Umum MUI Kabupaten Gresik KH. M. Mansoer Shodiq. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik menyampaikan Taushiyah, teruntuk masyarakat Kabupaten Gresik.

Dalam Tausyiyah yang disebarkan mulai 9 Maret 2024 ini, MUI Kabupaten Gresik mengajak seluruh umat Islam, untuk meningkatkan iman dan taqwa pada bulan suci ini.

“Yang tidak kalah penting juga, di bulan Ramadhan ini kita harus menjaga dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathoniyah,” terang Ketua Umum Kiai Mansoer, pada Sabtu, (9/3/2024).

Dalam hal ini, MUI Gresik juga menghimbau, agar penggunaan pengeras suara untuk tadarus Al-Qur’an, dibatasi sampai pukul 22.00 Wib, selebihnya untuk menggunakan pengeras suara didalam Masjid/Musholla.

“Kita juga mendorong agar Pemerintah Kabupaten Gresik, untuk menutup total tempat hiburan, mulai H-2 sampai dengan H+7 bulan Ramadhan, serta menertibkan warung makan yang tetap buka, agar dipasang penutup,” tambah Beliau.

Selanjutnya, MUI Gresik juga meminta kepada aparat keamanan, khusunya Polri dan Satpol PP, untuk terus melakukan razia penyakit masyarakat.

“Para Kiai sangat berharap, di bulan suci ini, Gresik tidak ada sebaran minuman keras, petasan, dan warung remang-remang yang pastinya meresahkan masyarakat,” ujar Beliau.

Terakhir, MUI Gresik berharap bahwa Taushiyah ini menjadi perhatian bagi selurub umat, agar berjalannya bulan suci Ramadhan 1445 H, terutama di Kabupaten Gresik ini, berjalan khidmat dan lancar. (is/cm).