Diskusi Kepemiluan, PMII Gresik Siap Sukseskan Pemilu 2024

0
182
Pemilu 2024 : Pengurus Cabang PMII Gresik foto bersama Komisioner KPU Gresik Makmun, saat setelah diskusi Kepemiluan di Gedung PCNU Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Mendekati tahun pesta demokrasi 2024, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) kabupaten Gresik menggelar diskusi Kepemiluan, di Gedung PCNU Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo, pada Senin, (27/2/2023).

Dalam diskusi yang bertema ‘Pemilu dan Kesejahteraan Rakyat’ itu, PMII Gresik mengundang Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM Makmun sebagai narasumber diskusi.

Mengawali diskusi, Ketua II PMII Gresik Wayut Vandiky, menjelaskan bahwa di angkatnya tema diatas, muncul dari keresahan bersama para pengurus PMII Gresik, atas kondisi sosial yang ada.

“Yang ingin kami refleksikan adalah, Pesta Demokrasi 2024 besok, dapat menjadi sarana bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, sesuai tujuan dasarnya,” jelasnya.

Kemudian, Makmun menjelaskan bahwa Pemilu adalah sarana konsolidasi bangsa, jadi sangat penting bagi kita untuk terlibat dan mengambil peran dalam demokrasi Indonesia.

Tampak Serius : Makmun Komisioner KPU Gresik memberikan materi Kepemiluan kepada para kader PMII Gresik.

“Lha, disini letak bagaimana pentingnya bagi kader-kader PMII Gresik, sebagai wujud keikutsertaan dalam pembangunan bangsa, ikut memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan adil,” jelas Makmun.

Nantinya, lanjut Makmun, jika Pemilu berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, dan warga negara bisa memberikan hak suaranya secara demokratis, maka indikator bahwa keterkaitan Pemilu dengan kesejahteraan rakyat semakin besar, karena akan melahirkan para pemimpin yang bekerja untuk rakyat.

“Apalagi banyak dari para kader PMII Gresik ini, yang juga menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat desa, maka sebagai kader dan penyelenggara Pemilu, harus bisa bekerja secara professional dan berintegritas,” tambah Makmun.

Terakhir, acara tersebut di tutup dengan deklarasi, bahwa Pengurus Cabang PMII Gresik siap menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2024. (is/cm)