Gelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu, Jajaran PPK Duduksampeyan Siap Mensukseskan Pemilu 2024

0
196
Foto : Makmun Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM, saat menjadi Inspektur Apel Kesiapsiagaan Penyelenggara Pemilu 2024 di Duduksampeyan. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Pemilihan Umum 2024 yang tinggal menghitung hari, membuat penyelenggara pemilu, khususnya jajaran KPU, sangat penting untuk memberi sinyal ke publik, bahwa pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar dan damai.

Dalam hal ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Duduksampeyan, Gresik, menggelar Apel Kesiapsiagaan Penyelenggaraan Pemilu 2024, bersama seluruh jajaran adhoc-nya, yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan, di GOR Desa Duduksampeyan, pada Minggu (4/2/2024).

Makmun Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM, yang diamanahi sebagai Inspektur Apel, menyampaikan bahwa apel ini merupakan pesan kepada seluruh pihak, bahwa penyelenggara pemilu siap melaksanakan pemungutan suara Rabu, 14 Februari 2024.

“Harus diingat, karakter lembaga kita (red: KPU) adalah lembaga layanan, maka mental kita adalah mental melayani, kita akan melayani dengan sepenuh hati kepada pemilik negeri ini, yaitu seluruh rakyat Indonesia, dalam pemilu 2024,” tegas Makmun.

Kemudian Ketua PPK Duduksampeyan Tomy Andi Perdana Surya menyatakan, bahwa penyelenggaraan apel ini, bertujuan untuk menyiapsiagakan seluruh penyelenggara pemilu di Duduksampeyan, untuk siap mensukseskan pemilu 2024.

“Kesiapan PPK, PPS serta KPPS ini sangat penting, karena akan menentukan lancarnya Pemilu 2024, maka kita laksanakan Apel pagi ini,” ujar Tomy.

Ia menambahkan, PPK Duduksampeyan juga salut dengan semangat kawan-kawan penyelenggara, pasalnya 1.015 KPPS dan 138 PPS dan Sekretariat, rela berpanas-panasan demi mengikuti apel.

“Antusias kawan-kawan ini (penyelenggara pemilu), menunjukkan semangat dan kekompakannya, Pukul 07.00 Wib kawan-kawan sudah hadir, PPK Duduksampeyan semakin yakin pemilu 2024 akan sukses,” pungkasnya.

Selain Tomy, seluruh PPK Duduksampeyan juga hadir, yaitu Ahmad Bashiron, Ardianto, Andrian Adi Prasetyo dan Maulana Zaky Zain.

Serta hadir jajaran Forkopimcam Duduksampeyan, yaitu Camat, Kapolres, Danramil, Kepala Puskesmas, Seluruh Kepala Desa, serta Panwascam Duduksampeyan. (is/cm)