Alhamdulillah, MUI Gresik Masuk Nominasi 5 Besar MUI Kab/Kota Terbaik se-Jawa Timur

0
221
Foto : Pengumuman 5 nominasi MUI Kab/Kota terbaik se-Jatim. (sumber: muijatim.or.id )

CAKRAWALA MUSLIM – Syukur alhamdulillah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Gresik kembali mendapat kabar gembira. Kali ini, masuk nominasi 5 besar MUI kabupaten / kota terbaik se-Jawa Timur.

Masuknya MUI Gresik dalam nominasi ini, tidak lepas dari himmah (semangat) para Kyai yang menjadi pimpinan MUI Gresik.

Pasalnya para Kyai sangat konsen pada kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kemaslahatan umat, terutama pelayanan umat.

Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shoddiq bersyukur atas diraihnya prestasi ini, Kyai yang sudah dua periode memimpin MUI Gresik mengapresiasi kinerja para pengurus.

“Kita patut bersyukur, MUI Gresik mendapat anugerah 5 besar di MUI Jawa Timur , semoga bisa 3 besar, syukur-syukur kalau bisa menjadi juara umum,” jelas Kyai Mansoer kepada cakrawalamuslim.com, Sabtu (17/12/2022).

Selain MUI Gresik, yang masuk nominasi 5 besar adalah MUI Surabaya, MUI Banyuwangi, MUI Batu dan MUI Pasuruan. Kemudian, untuk presentasi penilaian akhir akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2022 di Kantor MUI Jawa Timur.

Perlu di ketahui juga, bahwa ada 5 jenis penilaian MUI kabupaten terbaik di Jawa Timur, diantaranya managemen organisasi, pelayanan, inovasi dan kepeloporan, hubungan kerjasama, serta dukungan pemerintah.

Kemudian ada juga 25 indikator, yaitu SK Pengurus MUI, perencanaan, organisasi dan tata laksana, program kerja dan indikator capaian, pendampingan kelompok rentan, program unggulan, program atau kegiatan sebagai bentuk dukungan pemerintah, sampai pemanfatan media cetakan elektronik untuk
dakwah. (is/cm)