Terapkan Protokol Kesehatan, PWI dan Polres Bagikan Masker di Masjid Agung Gresik

0
362

Cakrawala Muslim – Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan PWI Gresik menggandeng Polres Gresik membagikan ratusan masker kepada jama’ah Masjid Agung Gresik, Juma’at (5/1/2021). Upaya ini juga meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 di tempat ibadah.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto ditemui usai acara pembagian masker mengatakan, pembagian masker dilakukan sebagai upaya mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apalagi di Gresik saat ini masih diberlakukan PPKM, sehingga pembagian masker ini termasuk dalam agenda tersebut,” ucap mantan Kapolres Ponorogo tersebut.

Kegiatan ini, kata Arief, akan terus dilakukan dengan menggandeng sejumlah pihak, yang bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik.

“Kami dari Polres berterimakasih kepada PWI, masyarakat serta para jamaah masjid agung Gresik, sebab saat ini di Gresik masih PPKM, sehingga imbauan melakukan protokol kesehatan sangat penting,” katanya.

Sementara Ketua PWI Gresik, M Sholahudin mengapresiasi upaya Polres Gresik yang menggandeng organisasinya, sebab secara umum HPN 2021 bertema “Bangkit dari Pandemi, Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.

“Kami memang mendukung pemulihan ekonomi dan pers sebagai akselerator perubahan. Dan pada hari ini kami menyasar ke tempat ibadah, pasar dan tempat lainnya. Diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Rencananya puncak acara HPN, 9 Februari 2021 akan dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan data Polres Gresik pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya mencapai 6.938 orang.

Selain itu, Polres Gresik juga melakukan teguran lisan sebanyak 58.404 kali, teguran tertulis 14.985 kali, sanksi sosial 6.853 kali, dan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) sebanyak 85 kali. (sah)