Dukung herd immunity, MUI Gresik Bagikan Masker dan Vitamin di Acara Vaksinasi IKA-PMII

0
262

CAKRAWALA MUSLIM – Untuk mendukung herd immunity tercapai, Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, membagikan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada peserta vaksinasi yang digelar IKA-PMII Gresik.

Diharapkan setelah melakukan vaksinasi, para peserta, baik masyarakat umum maupun keluarga alumni PMII tetap terjaga stamina dan terhindar dari virus Covid-19.

Ketua Umum IKA-PMII Gresik Aminatun Habibah mengatakan, vaksinasi ini adalah bentuk perhatian lembaganya kepada masyarakat dan para mahasiswa untuk membentuk herd immunity serta kekebalan tubuh.

“Kami berterima kasih kepada Satgas MUI Gresik yang telah memberikan bantuan APD kepada para Dai dan warga terdampak,” terang Aminatun Habibah di acara Vaksinasi IKA-PMII yang diselenggarakan di Kampus Qomaruddin Bungah, Senin (23/08/2021).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik itu meminta masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan ketat. Meski Kabupaten Gresik saat ini sudah masuk zona orange.

“Meskipun Gresik sudah masuk zona oranye, kami berharap masyarakat tidak abai dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan tidak berkerumun,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Qomaruddin KH Nawawi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya IKA-PMII ditempati pelaksanaan Vaksin.

“Qomaruddin selalu terbuka untuk kegiatan PMII dan IKA-PMII ke depan,” katanya. (mud)