MUI Gresik Buka Layanan Pendampingan Sertifikasi Halal Gratis Bagi Produk UMKM Gresik

0
42

CAKRAWALA MUSLIM- Ikhtiar bersama dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk pengajuan sertifikasi halal bagi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Gresik hari ini digelar. Layanan tersebut berupa pendampingan bagi Pelaku UMK produk makanan dan minuman yang hendak mengurus sertifikasi halal.

Layanan ini sangat memberikan manfaat bagi pelaku produk UMK Gresik dalam memasarkan barangnya dengan tujuan untuk legalitas dan keabsahan.

H. Muslih Hasyim Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi syariah MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Gresik mengatakan, MUI Gresik peduli akan legalitas sertivikasi halal untuk produk UMKM di samping kita juga mendampinginya.

“Alhamdulillah semoga ini menjadi edukasi bagi UMKM untuk bangkit dan semangat dalam memasarkan produknya,” ujarnya.

Cak lik sapaan akrabnya menambahkan, hal ini sangat penting bagi pelaku UMKM Gresik, karena segala produk makanan dalam bentuk kemasan harus ada label halal.

“Maka ini menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mendaftarkan atau ngurus sertifikasi halal,” jelas pengusaha sukses kota pudak ini, Kamis (1/9/2022).

Ia menegaskan, untuk yang daftar sertiviksi halal bisa hadir ke kantor MUI Gresik komplek masjid agung Gresik bisa juga melalui Habiburrahman WA 082331116822 dengan layanan setiap hari mulai pukul 9.00-16.00 WIB.

Harapannya seluruh produk makanan UMKM dari Gresik sudah tersertifikasi halal sehingga konsumen akan semakin yakin dan bagi pelaku usaha yang sudah mendapatkan legalitas halal bisa memasarkan produknya melalui supermarket dan minimarket. Hb/cm