Besok! MUI Gresik Gelar Penganugerahan MUI Kecamatan Terbaik

0
206
Flyer kegiatan Penganugerahan kepada MUI Kecamatan dan Ijtima Sanawi MUI Kabupaten Gresik. (Layout : Jalil/cakrawalamuslim)

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah beberapa bulan mengikuti tahapan asesmen yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik.

Kini tiba saatnya, bagi MUI Kecamatan terbaik se-Kabupaten Gresik, untuk menerima penganugerahan dari DP MUI Kabupaten Gresik, pada Kamis besok, 1 Februari 2024.

Penganugerahan yang sedianya akan dihadiri langsung oleh Bupati Gresik H Fandi Achmad Yani, Wakil Bupati Hj Aminatun Habibah, serta Ketua DPRD Kabupaten Gresik H Much Abdul Qodir ini, akan digelar di Kantor MUI Gresik.

Menurut keterangan Ketua Umum MUI Gresik KH Mansoer Shodiq, penganugerahan Asesmen MUI Kecamatan ini, merupakan bentuk nyata dari ikhtiar bersama, mewujudkan MUI di Kabupaten Gresik yang maju, dan memiliki nilai kemanfaatan yang dapat dirasakan umat.

“Bagi MUI Kecamatan yang besok akan menerima penganugerahan, kami berharap terus melanjutkan perkhimatannya kepada umat, melalui program-program yang terencana dan terdokumentasi dengan baik,” jelas Kiai Mansoer, di Kantor MUI Gresik, Rabu (31/1/2024).

Dan bagi yang belum terpilih, lanjut Kiai Mansoer, harus lebih maksimal lagi dalam perencanaan dan pelaksaaan pelayanan umat.

“Hal ini penting, agar peran dan fungsi MUI sebagai ra’i wal khodimul umat (pemimpin dan pelayan umat), sekaligus shodiqul hukumah (mitra strategis pemerintah) bisa lebih maksimal dalam berkhidmah untuk umat,” pungkas Kiai Mansoer.

Perlu diketahui, bahwa MUI Gresik besok juga akan melaksanakan Ijtima Sanawi, yaitu evaluasi program tahun 2023, serta perencanaan program di tahun 2024. (is/cm)