Innalillahi, Ketua MUI Kecamatan Manyar Tutup Usia

0
287

CAKRAWALA MUSLIM– Kabar duka datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Ketua MUI Kecamatan Manyar H Chamdan Faqih tutup usia pada umur 52 tahun karena sakit.

“Almarhum meninggal dunia pada pukul 04.00 Wib pagi tadi di RSUD Ibnu Sina Gresik. Bapak mengalami sakit lambung, dirawat di rumah sakit. Namun Allah SWT berkehendak lain. Semoga Husnul khatimah,” ucap Satrio Maimun (19) putra ketiga almarhum ketika diwawancarai awak media, Selasa (16/11/2021).

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno yang melakukan takziah di rumah duka mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Innalilahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Kami bersama Forkopimcam Manyar juga seluruh keluarga besar Polsek Manyar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum H Chamdan Faqih,” tuturnya didampingi Danramil 0817/06 Manyar dan Camat Manyar.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu bersama Forkopimcam Manyar tampak membaur dengan pelayat di rumah duka.

“Semasa hidup beliau memimpin MUI Kecamatan Manyar, selalu menjalin silaturahmi juga bersinergi dengan Forkopimcam Manyar. Beliau orang baik,” kenang Windu.

Dalam suasana duka tersebut, Kapolsek Manyar berkesempatan mengikuti Sholat jenazah di Mushola Al Fatimiah. Juga memikul keranda jenazah Almarhum H Chamdan Faqih. Mengantar hingga peristirahatan terakhir di pemakaman Islam, Dusun Kuti, Desa Leran. (sah)