MUI Gresik Bakal Jadi Tuan Rumah Silaturrahim MUI Jatim, Bahas Politik Identitas Menjelang Pemilu

0
300
Pamflet kegiatan MUI Jawa Timur besok, Ketum KH. Hasan Mutawakkil Alallah dan Sekum Prof. Akh. Muzakki yang rencananya besok akan hadir di MUI Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Dalam rangka terus menjaga pola komunikasi yang sehat dengan seluruh MUI Kabupaten/Kota, Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur akan melaksakan sliaturrahim dengan MUI Kabupaten/Kota, pada Sabtu besok, 26 Agustus 2023.

Dalam rencana MUI Jatim tersebut, MUI Kabupaten Gresik secara khusus ditunjuk menjadi tuan rumah, dalam gelaran yang akan menghadirkan 15 pimpinan setiap MUI Kabupaten/Kota tersebut.

Saat ditemui oleh jurnalis cakrawalamuslim.com, KH. M. Mansoer Shodiq menyampaikan rasa bangganya karena secara terhormat Gresik bisa menjamu para Kiai dari seluruh Jawa Timur.

“MUI Kabupaten Gresik sudah membentuk panitia khusus, dalam rangka menyukseskan acara tersebut, ini adalah bentuk takdzim dan bangga kita, karena diminta oleh MUI Provinsi Jatim menjadi tuan rumah,” jelas Ketua Umum MUI Gresik tersebut, pada Jum’at (25/8/2023).

Pihaknya juga menyampaikan, akan memberikan pelayanan terbaik pada para Kiai yang akan hadir besok, dalam acara Silaturrahim MUI Provinsi Jawa Timur dan MUI Kabupaten/Kota Berbasis Kewilayahan Tahun 2023 itu.

“Kita akan memberikan pelayanan prima pada para tamu, sebab itu sebagai bentuk ikromud dhuyuf (memuliakan tamu) kami,” tambah Kiai Mansoer.

Dalam acara silaturrahim yang secara langsung akan dihadiri Ketum MUI Jatim KH. Hasan Mutawakkil Alallah besok, rancananya akan diisi dengan Sosialisasi Fatwa MUI Jawa Timur tentang Politik Identitas, karena semakin dekatnya agenda politik kebangsaan kita, yakni Pemilihan Umum 2024.

Nantinya, agar para pimpinan MUI seluruh Kabupaten/Kota, mampu memberikan pendidikan politik kepada umat, dengan dasar-dasar argumentasi yang berangkat dari dalil keagamaan.

Selain itu, acara besok juga akan mensosialisasikan Hasil Mukernas II MUI Tahun 2022, serta Percepatan Sertifikasi Halal RPA, RPU dan RPH serta Kebijakan MUI Jawa Timur. (is/cm)