Belajar dari Tragedi MUI Pusat, MUI Gresik Kordinasi dengan Kapolres

0
20
Jaga Kondusifitas : Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shodiq (dua dari kiri) tampak berkordinasi dengan Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom.

CAKRAWALA – Tragedi penembakan di kantor MUI Pusat Jakarta yang mengehohkan beberapa waktu ini, membuat para pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik terus melakukan upaya pembelajaran dan pencegahan, agar kasus serupa tidak sampai terjadi di Kota Pudak.

Kali ini, KH. M. Mansoer Shodiq Ketua Umum MUI Gresik melakukan kordinasi dengan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, di Polres Gresik Jl. Wahidin Sudirohusodo Gresik, Senin (8/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI Gresik menyampaikan bahwa penting, terutama bagi para Kyai di MUI, untuk bisa mendapatkan jaminan keamanan dari pihak berwajib.

“Kami sangat berharap, Bapak Kapolres Gresik bisa melakukan antisipasi-antisipasi keamanan, sehingga MUI dan juga semua Ormas Keagamaan di Gresik, terjamin rasa amannya, dalam menjalankan kerja-kerja organisasi, terutama dalam melayani umat,” ujar Kyai Mansoer.

Apalagi dengan kehadiran kantor baru, lanjut Kyai Mansoer, maka kewaspadaan akan ancaman keamanan musti terus di pastikan.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan keamanan di Gresik, terutama juga bagi MUI Gresik.

“Saat ini, kami bisa mengatakan kalau Gresik kondisinya aman, namun kita juga tidak mau underestimate (Red: meremehkan) juga, tapi dari pihak intelejen juga terus melakukan mapping di wilayah masing-masing, demi memastikan keamanan,” jelas Kapolres.

Dalam waktu dekat, lanjut AKBP Aditya, pihaknya akan meningkatkan pengamanan dengan penguatan patroli dari pihak kepolisian, terutama di sekitar kantor MUI dan kantor Ormas-ormas Islam di Gresik.

“Kami juga akan terus menindaklanjuti kordinasi dengan MUI Gresik ini, kedepan kami akan terus update perkembangan keamanan kepada para Kyai” pungkas AKBP Aditya. (is/cm)