Kisah Haru Perempuan Asal Wringinanom yang Ucap Dua Kaliamat Syahadat

0
487
Ikrar Mualaf : Angelina (dua dari kanan) setelah mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat di kantor KUA Wringinanom Gresik.

CAKRAWALA MUSLIM – Kisah yang sangat mengharukan tercipta di kantor KUA Kecamatan Wringinanom. Pasalnya, terdapat seorang perempuan yang memeluk agama Islam pada Rabu, (10/5/2023).

Hal tersebut di ceritakan oleh Ketua MUI Kecamatan Wringinanom Kyai Musthofa, bahwa perempuan bernama Angelina Okta Vironika (23) ini, mengucap dua kalimat syahadat dengan penuh kesadaran diri.

“Alhamdulillah, perempuan asal Desa Sumengko Utara Kecamatan Wringinanom ini, datang ke Dewan Kehormatan MUI Wringinanom yakni Kepala KUA Wringinanom, dengan kehendak sendiri tanpa unsur paksaan dari siapapun,” jelas Beliau.

Bahkan lanjut Beliau, ia di dampingi oleh temannya yg baru masuk Islam juga sebelum Ramadhan kemarin, dan akhirnya proses ikrar berjalan dengan lancar.

“Yang sangat mengharukan hati saya, saat saya tuntun membaca syahadat, saat menyebut asma Allah, Saudari Angelina suaranya gemetar, bahkan sampai meneteskan air mata,” tambahnya.

Selain itu, Kyai Musthofa juga memberi penjelasan di awal, bahwa Islam itu indah dan Islam itu rohmatal lil alamin, serta jika masuk Islam dengan hati yg tulus, insyaallah akan di beri pertolongan oleh-Nya.

Sementara itu, Angelina mengaku bahwa tidak ada paksaan dari siapapun untuk memeluk agama Islam.

“Keinginan tersebut datang dari hati, bahwa saya ingin masuk Islam atas kehendak saya sendiri, tanpa ada yang memaksa,” ujarnya. (is/cm)