Ketua BAZNAS Gresik Komitmen Jaga Sinergi Dengan MUI dan Rutan Gresik, Untuk Ngopeni Warga Binaan

0
111
Foto saat Ketua BAZNAS Gresik memberikan sambutan pada pembukaan Festival Keagamaan Pesantren At-Taubah Gresik. 28/11/2022

CAKRAWALA MUSLIM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Gresik hadiri kegiatan yang di adakan di Rutan Gresik, yaitu Festival Keagamaan yang di peruntukkan bagi para warga binaan, Senin, (28/11/2022).

Hadir mewakili Baznas Gresik, yaitu KH. Moh. Mujib, yang sekaligus menyampaikan sambutan pembukaan atas nama pimpinan Baznas Gresik.

“Kami dari Baznas Gresik, berkomitmen untuk menjaga sinergi baik, dengan Majelis Ulama Indonesia Gresik dan Rutan Gresik ini, sebagai upaya terus memaksimalkan bimbingan kepada umat Islam, tidak terkecuali warga binaan lapas,” jelas Ketua Baznas Gresik itu.

Beliau juga menambahkan, kalau semua manusia di hadapan Allah Swt itu sama, artinya semua manusia berkesempatan untuk menjadi hamba yang taat kepada Yang Maha Kuasa.

“Yang kita semua ‘angen-angen’ adalah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, semua sama, mari kita semangat menghadapi kehidupan,” tambah Kyai Mujib yang di balas dengan ‘amin’ oleh semua warga binaan.

Kyai Mujib juga mengajak semua untuk berdoa, mudah-mudahan semua mendapat bimbingan dari Allah Swt., sehingga bisa terus menjalankan kewajiban sebagai umat Islam.

Kemudian, Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq juga memberi tanggapan, terkait ajakan untuk terus berkomitmen dalam berkolaborasi mengurusi warga binaan.

“Dari MUI Gresik menyambut baik untuk terus bersinergi, dengan Baznas yang menyediakan dana, MUI yang melakukan kegiatan pembimbingan agama, dan Rutan Gresik menyediakan tempat dan mempersiapkan warga binaan,” tutup Kyai Mansoer. (isom/cm)