Tularkan Spirit Melayani Umat, MUI Gresik Bakal Gelar Asesmen MUI Kecamatan

0
117
Foto : Ketua Umum MUI Gresik KH. M. Mansoer Shoddiq sangat konsen, agar MUI secara kelembagaan bisa maksimal dalam pelayanan umat.

CAKRAWALA MUSLIM – Sebagai perkumpulan Ulama’ yang salah satu tugas utamanya menjadi pelayan umat Islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik terus melakukan inovasi, demi memaksimalkan potensi yang di miliki untuk melayani umat.

Demi tujuan tersebut, kali ini MUI Kabupaten Gresik bakal menggelar Asesmen Penguatan Kelembagaan MUI Kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Dalam asesmen tersebut, MUI Gresik melalui Ketua Umum KH. M. Mansoer Shodiq, ingin mengajak seluruh pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Gresik, untuk selalu mengingkatkan semangat dalam peyananan keagamaan.

“Tahun 2023 ini, program utama MUI Gresik adalah konsentrasi pada pelayanan umat, kita akan mendorong MUI Kecamatan juga melakukan hal yang sama,” terang Kyai Mansoer, saat di temui di Kantor MUI Gresik, Sabtu, (24/6/2023).

Beliau juga menambahkan, jika asesmen ini dalam rangka mentransformasikan semangat MUI Gresik, yang tahun lalu menjadi MUI Kabupaten terbaik se-Jawa Timur.

“Jadi semangat tersebut jangan hanya berhenti di MUI Kabupaten Gresik, tapi semangat MUI Kecamatan juga harus sama, yaitu menjadi organisasi yang maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tambah Kyai Mansoer.

Selain itu, tambah Beliau ini juga merupakan tindak lanjut, dari penguatan kelembagaan yang di lakukan oleh pimpinan MUI Gresik, ke MUI Kecamatan se-Kabupatan Gresik tahun lalu.

Sebagai informasi, asesmen penguatan kelembagaan MUI Kecamatan ini, tahapannya akan di mulai dengan sosialisasi, yang akan terlaksana Ahad Besok, (25/6/2023), di Aula Kantor MUI Gresik.

Adapun tahapan asesmen selanjutnya, adalah pengumpulan berkas melalui sistem online pada bulan Juli sampai Agustus, penilaian dan servey lapangan pada bulan September, presentasi nominator terbaik pada Oktober, serta penganugrahan pada November 2023. (is/cm)