Buruan Daftar! RUPS MUI Gresik Buka Beasiswa Yatim Dhuafa 2023

0
228
Pamflet pendaftaran beasiswa bagi yatim dan dhuafa oleh Rumah Umat Peduli Sesama (RUPS) MUI Gresik tahun 2023.

CAKRAWALA MUSLIM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Gresik melalui lembaga sosialnya Rumah Umat Peduli Sesama (RUPS) secara resmi membuka program beasiswa yatim dan dhuafa tahun 2023.

Ketua RUPS MUI Gresik H. Rosyid Rasminto mengatakan, bahwa nantinya anak-anak yatim dan dhuafa yang daftar, akan di sediakan asrama Rumah Yatim Al-Firman, di Jl.Pasir IVB NO 6 Perum Pongangan Indah Manyar Gresik.

“Ini merupakan kepedulian RUPS MUI Gresik, kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang menjadi tanggung jawab kita bersama, serta kita upayakan untuk mengenal ajaran Islam sejak dini, di rumah Yatim Al-Firman,” jelas H. Rosyid, yang penulis wawancarai Rabu, (21/6/2023).

Beliau juga manambahkan, bahwa sejak bulan Romadhon tahun lalu (atau 24 April 2022), MUI melalui RUPS secara resmi mengelola Rumah Yatim Al-Firman, sebagai rumah bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Untuk tahun ini, RUPS MUI Gresik membuka beasiswa untuk anak pada jenjang SD/SMP Sederajat dan khusus laki-laki, karena kaitannya dengan ketersediaan asrama.

Sementara itu Pengelola Rumah Yatim Al Firman Ustadz Habibur Rohman, mengatakan bahwa saat ini adalah periode pendaftaran melalui pengisian google form, mulai 16 Juni sampai 15 Juli 2023.

“Jadi buruan daftar bagi adik-adik yang membutuhkan beasiswa ini, karena kuotanya juga terbatas. Serta nantinya bagi pendaftar yang memenuhi syarat akan dilakukan survey lapangan,” jelas alumni Ponpes Mambaus Sholihin Suci ini.

Bagi calon pendaftar beasiswa, syarat-syarat yang harus di penuhi adalah sebagai berikut, yaitu berjenis kelamin laki – laki, jenjang pendidikan SD/SMP Sederajat, bersedia mukim di Rumah Yatim Al Firman, berstatus yatim, piatu atau dhuafa, fotocopy kartu keluarga, fotocopy nilai raport terakhir, serta mengisi formulir pendaftaran.

Adapun fasilitas yang akan di dapatkan secara gratis adalah, asrama, biaya sekolah, peralatan sekolah, buku dan kitab, serta makan.

Untuk informasi lebih lanjut, calon pendaftar bisa langsung menghubungi pengelola Rumah Yatim Al Firman Ustadz Habibur Rohman, melalui Whatsapps 0823-3111-6822. (is/cm)