Jelang Pemilu 2024, MUI Gresik Dukung Seruan Kapolri Untuk Waspadai Benih Terorisme

0
229
Ketua Umum MUI Kabupaten Gresik KH M Mansoer Shodiq. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim).

CAKRAWALA MUSLIM – Ditengah konflik Israel-Palestina yang memanas, Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik mendukung penuh seruan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,, untuk mewaspadai benih-benih terorisme.

Melalui Ketua Umum KH Mansoer Shodiq, MUI Gresik mengajak masyarakat, sesuai dengan kebijakan Kapolri, agar turut serta menjaga lingkungannya, dari kegiatan-kagiatan yang dianggap menyimpang.

“MUI Gresik mendukung kebijakan Kapolri, untuk mewaspadai benih-benih terorisme yang berkembang di Indonesia,” terang Kiai Mansoer, di Kantor MUI Gresik, pada Sabtu (4/11/2023).

Menurut Kiai Mansoer, hal itu guna terciptanya situasi aman di masyarakat, karena benih-benih terorisme sangat merusak kebangsaan kita.

“Ajaran kekerasan atas nama agama tersebut, sangat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, maka kita semua harus terus waspada terhadap sel-sel terorisme,” tambah Beliau.

Sebagaimana diketahui, Kepolri memang sedang gencar memberi himbauan, terutama mengenai kewaspadaan gerakan terorisme, yang dapat mengganggu stabilitas keamanan bangsa Indonesia, apalagi menjelang pelaksaan pemilu 2024.

Selain demi kondusifitas Pemilu 2024, himbauan Kapolri tersebut juga dalam rangka menyikapi konflik Israel-Palestina yang terus memanas, jangan sampai penderitaan rakyat Palestina, dijadikan momentum bagi gerakan terorisme untuk memperkuat diri. (is/cm)