Gencarkan Sosialisasi Sertifikasi Halal, PLSH MUI Gresik Kolaborasi dengan Muslimat NU Manyar

0
173
Foto : Habiburrahman Sekretaris PLSH MUI Gresik (dua dari kanan) dan Wahid Pendamping PLSH (kanan), saat menyerahkan secara simbolis sertifikat halal UMK dampingan Muslimat NU Manyar.

CAKRAWALA MUSLIM – Sebagai lembaga bentukan MUI Gresik, untuk menggencarkan program sertifikasi halal, terutama bagi pelaku UMK, Pusat Layanan Sertifikasi Halal (PLSH) MUI Gresik terus melakukan kolaborasi dengan berbagai organisasi masyarakat.

Kali ini, PLSH MUI Gresik kolaborasi dengan PAC Muslimat NU Manyar, dengan melakukan sosialisasi proses sertifikat halal, di Gedung Serbaguna Desa Tanggulrejo Manyar Gresik, pada Ahad, (11/6/2023).

Habiburrahman Sekretaris PLSH MUI Gresik mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu melakukan sosialisasi proses sertifikasi halal, demi semakin banyaknya pelaku UMK di Gresik yang bisa punya sertifikat halal atas produknya.

“Jadi Ibu-ibu, jangan khawatir bagi yang punya usaha, dan belum punya sertifikat halal, nanti bisa kami bantu untuk pengurusannya sampai jadi, karena sertifikat halal atas produk saat ini ssngat penting, untuk menjamin ke-Halal-an produk Anda semua,” jelas Habib di depan Ibu-ibu Muslimat NU Manyar.

Foto : Ratusan anggota Muslimat NU Manyar saat sosialisasi proses sertifikasi halal oleh PLSH MUI Gresik.

Untuk semakin meyakinkan Ibu-ibu Muslimat, lanjut Habib, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat halal secara simbolis kepada anggota UMK Muslimat NU yang telah mengurus sertifkasi halal di PLSH MUI Gresik.

Selain itu PLSH MUI Gresik dan PAC Muslimat NU Manyar akan kolaborasi untuk membantu pemerintah untuk melakukan percepatan proses sertifikasi halal produk UMK binaan Muslimat NU.

“Seluruh ranting Muslimat NU Manyar, akan mengkoordinir UMK yang hendak mengurus sertifikasi halal yang akan didampingi PLSH MUI Gresik,” jelas Hj. Nisfi Romadhon, S.Pd.I Sekretaris Muslimat NU Manyar.

Perlu di ketahui, acara rutinan Muslimat NU Manyar tersebut, di hadiri ratusan anggota Muslimat ranting se-Manyar, dan di tutup dengan Mauidhoh Hasanah dari Bu Nyai Luthfiyah dari Lamongan. (is/cm)