Terima Audiensi Bawaslu, KPU Gresik Ajak Bahu Membahu Sukseskan Pemilu 2024

0
284
SUKSESKAN PEMILU 2024 : KPU Gresik dan Bawaslu Gresik siap terus berkordinasi untuk suksesnya pemilu serentak 2024. (Foto : KPU Gresik)

CAKRAWALA MUSLIM – Mendekati pemilihan umum serentak 2024 yang makin dekat, kordinasi antar penyelenggara pemilu dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gresik terus dilakukan untuk menyukseskan gelaran pesta demokrasi.

Salah satu bentuk kongkritnya adalah KPU Gresik menerima audiensi Bawaslu Gresik, di Kantor KPU Kabupaten Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo, pada Senin (14/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Gresik Akhmad Roni menyampaikan, bahwa KPU Gresik tidak bisa berjalan sendiri, butuh peran serta banyak pihak.

“Kolaborasi dan kerja sama dalam hal pelaksanaan tahapan kepemiluan antar lembaga sangat dibutuhkan, untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia,” jelasnya.

Ketua KPU Gresik itu juga menyampaikan, bahwa sebagai lembaga layanan, KPU Gresik harus memberi layanan yang terbaik kepada peserta pemilu dan publik.

“Saat ini tinggal 152 hari lagi menuju hari pemungutan suara, Rabu, 14 Februari 2024. Untuk itu, sebagai sesama lembaga penyelenggara wajib bagi kita untuk terus bahu membahu mensukseskan pemilihan umum tahun 2024,” jelas Roni.

Lebih lanjut Makmun, Komisioner KPU Gresik divisi Sosialisasi dan SDM menyambut baik audiensi yang dilakukan Bawaslu Gresik, dan menyampaikan bahwa kordinasi antar penyelenggara pemilu ini, harus terus dilanjutkan sampai tingkat bawah.

“Kami berharap hubungan baik ini perlu dijaga dan tidak berhenti ditingkat kabupaten saja, melainkan harus ditindklanjuti oleh penyelenggara adhoc baik ditingkat kecamatan maupun desa,” tambah Makmun.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Ach. Nadhori, menjelaskan bahwa audensi ini dimaksudkan selain sebagai ajang silaturahim, juga upaya persiapan pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

“Kami berterimakasih karena KPU sudah berkenan menerima audiensi kami (red: Bawaslu Gresik). Selepas pergantian pimpinan baru niat kami adalah untuk bersilaturahim menyamakan persepsi untuk bersama-sama sukseskan pemilu tahun 2024,” terangnya.

Nadhori menambahkan hal penting lain, yakni meningkatkan kualitas manajemen pengawasan penyelenggaraan tahapan, sehingga partisipasi pemilih ke depan dari sisi kualitas dan kuantitas lebih baik lagi.

Hadir pula mengikuti kegiatan ini Komisioner KPU Gresik Makmun, Abdul Alam Amrullah, Kholyatul M dan Abdul Sidiq Notonegoro serta Kelima Anggota Bawaslu KPU Kabupaten Gresik Periode 2023-2028. (is/cm)