Jelang Lomba Musik Jalanan, Komisi Seni MUI Gresik Adakan Bincang Santai Dengan Calon Peserta

0
321
Drs H Wahyani Ahmad Ketua MUI Gresik bidang seni budaya dan pemuda, saat memberikan sambutan. (Foto : Zainal/cakrawalamuslim.com)

CAKRAWALA MUSLIM – Komisi Seni Budaya dan Pemuda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik mengadakan bincang santai dengan para musisi jelanan, di Aula Kantor MUI Gresik, jelang diadakannya lomba musik jalanan.

Pada bincang santai tersebut, dihadiri oleh para calon peserta pada Lomba Musik Jalanan MUI Gresik, dan mereka terlihat antusias mengikuti bincang santai tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Gresik Bidang Seni Budaya dan Pemuda Drs H Wahyani Ahmad mengaku senang bisa bersilaturrahim dengan para seniman musik Gresik.

“Ini sejarah, para seniman bisa ke kantor MUI Gresik. Kami harap teman-teman seniman jangan sungkan, karena ini adalah kantor umat, dan semoga penampilannya besok Ahad maksimal semua,” terang H Wahyani, pada Jum’at, (15/9/2023).

Menyambung apa yang disampaikan H Wahyani, Ketua Komisi Seni Budaya dan Pemuda Sri Wahyuni menjelaskan bahwa tujuan bincang santai ini agar para calon peserta lomba merasa nyaman di kantor MUI.

“Sehingga jika mereka nyaman dengan kita, kedepan kita bisa terus melakukan pembinaan, karena sesuai visi kita meningkatkan kualitas pemahaman dan praktik keagamaan teman-teman pemusik jalanan, agar dekat dengan Islam,” jelasnya.

Selain bincang santai, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan teknikal meeting lomba, agar para peserta bisa dengan jeli paham alur perlombaan dan tidak ada masalah teknis pada saat pelaksanaan lomba besok.

Sebagaimana rencana, lomba musik jalanan akan dilaksanakan pada Ahad, 17 September 2023, di Aula Kantor MUI Gresik, dengan 11 grup peserta dari berbagai kelompok musik jalanan di Kabupaten Gresik. (is/cm)