Komisi Seni MUI Gresik Bincang Santai Bareng Pemusik Jalanan

0
127
Foto : Terlihat beberapa anggota Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik dengan belasan pemusik jalanan sedang asik ngobrol.

CAKRAWALA MUSLIM – Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik mengadakan silaturrahim dan bincang santai dengan para pemusik jalanan di Gresik, pada Sabtu, (15/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sri Wahyuni Ketua Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik mengungkapkan niat, untuk bisa menjadi jembatan bagi teman-teman pemusik, agar kedepan bisa menyalurkan hobi dan pekerjaannya dengan baik.

“Ini adalah salah satu pekerjaan kami di Komisi Seni dan Budaya MUI, bahwa memberdayakan teman-teman yang bergerak dengan seni, yaitu musik, agar menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya di Telaga Komplek Masjid Agung Gresik.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa belasan pemusik jalanan yang hadir tadi, sangat antusias dengan rencana baik MUI Gresik, untuk bisa bekerjasama kedepannya.

“Ternyata teman-teman pemusik ini punya semangat yang cukup tinggi, apalagi rata-rata mereka sudah berkeluarga, dan mereka terpaksa bekerja di jalanan karena PHK atau tidak mendapatkan pekerjaan yang layak,” tambahnya.

Kedepan, lanjut perempuan yang akrab di sapa Bu Uyun ini, pihaknya mendorong agar bisa di bentuk paguyuban bersama bagi para pemusik, agar mereka bisa bekerja dengan lebih aman.

Perlu di ketaui, bahwa acara bincang santai dengan para pemusik jalanan tadi, terselenggara berkat kerjasama MUI Gresik dan Pengurus Masjid Agung Gresik. (is/cm).