Sampaikan Bela Sungkawa, RUPS MUI Gresik Takziyah ke Kediaman Almarhum Ustadz Misbahul Abidin

0
150
Foto : Ketua RUPS MUI Gresik H. Rosyid Rasminto memberikan santunan kepada keluarga almarhum Ustadz Misbahul Abidin, di dampingi Ketua Umum MUI KH. M. Mansoer Shodiq, Wakil Ketua KH. Ainur Rofiq Thoyyib, serta Sekretaris Umum KH. Abdul Munif.

CAKRAWALA MUSLIM – Berita duka datang dari salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, yaitu wafatnya Ustadz Ahmad Misbahul Abidin, M. Pd.I.

Beliau yang merupakan ketua Komisi Ukhuwah dan Hubungan Antar Lembaga MUI Gresik ini, wafat karena sakit pada Ahad, (11/6/2023), di RS Muhammadiyah Lamongan.

Mewakili MUI Gresik, Ketua Umum KH. M. Mansoer Shodiq, Wakil Ketua KH. Ainur Rofiq Thoyyib, Sekretaris Umum KH. Abdul Munif, serta ketua RUPS H. Rosyid Rasminto, melayat ke rumah duka di Desa Lowayu Dukun Gresik, pada Senin siang, (12/6/2023).

Dalam keterangannya, Kyai Mansoer menyatakan bahwa takziyah ini dalam rangka kepedulian dan perhatian MUI terhadap keluarga yang di tinggalkan oleh almarhum.

“Saya kenal betul almarhum ustadz Misbahul Abidin, beliau semasa hidup adalah pejuang Islam yang gigih, dan di MUI Gresik sendiri sejak zaman ketua umum KH. Chusnan Ali, sampai saat ini beliau sangat aktif hingga akhir hayatnya,” tuturKyai Mansoer.

Maka dari itu, lanjut Kyai Mansoer, menjadi keharusan bagi MUI Gresik, untuk turut serta peduli dengan keluarga yang di tinggalkan almarhum Ahmad Misbahul Abidin.

“Semoga almarhum Ustadz Misbah meninggal dalam keadaan husnul khotimah, serta keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan, serta kita semua dapat melanjutkan perjuangan almarhum,” tutup Kyai Mansoer.

Sementara itu, ketua RUPS (Rumah Umat Peduli Sesama) MUI Gresik H. Rosyid Rasminto menyatakan, bahwa takziyah ke rumah duka adalah salah satu ikhtiar RUPS MUI Gresik, dalam usaha membantu meringankan beban keluarga.

“Iya, ini adalah salah satu tujuan di dirikannya RUPS, yaitu ikut membantu keluarga para pengurus MUI, seperti keluarga almarhum Ustadz Misbah,” jelas H. Rosyid.

Beliau juga menambahkan, bahwa dengan sedikit bantuan dari RUPS kepada keluarga almarhum ini, di harapkan dapat meringankan beban keluarga yang di tinggalkan.

“Serta yang utama, semoga kedepan ikatan silaturrahim antara pengurus MUI Gresik dan keluarga almarhum tetap terjaga dengan baik,” tandas H. Rosyid. (is/cm)