KPU Gresik Dapat Dukungan Sukseskan Pemilu 2024 dari Alumni Mambaus Sholihin

0
76
Foto : Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM Makmun saat menjadi narasumber dalam diskusi yang di adakan oleh Organisasi Himam.

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari para kaum muda NU, yaitu PC PMII Gresik dan PC IPNU-IPPNU Gresik. Kali ini, KPU Gresik mendapat dukungan atas kesuksesan Pemilu 2024 dari Himpunan Alumni Mambaus Sholihin Suci (HIMAM).

Dukungan terhadap suksesnya Pemilu 2024 dari Himam ini, di sampaikan Dewan Syuriah Himam H. Hilaluddin, saat Himam mengadakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih untuk Pemilu 2024 di Balai Desa Suci Manyar, pada Sabtu, (11/3/2023).

“Salah satu komitmen Himam atas kebangsaan Indonesia, adalah dalam wujud menyukseskan Pemili 2024, karena sebagai kaum santri, kita tidak boleh absen dalam pagelaran demokrasi untuk kemajuan Indonesia ini,” terang pria yang akrab di sapa Kaji Hilal ini.

Menurutnya, hal ini senada dengan pesan Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbuhin Faqih,

“Santri-santri dan alumni ini pinter yo ora pinter, tapi yo ora popo seng penting bermanfaat di tengah-tengah masyarakat; ada yang jadi ASN, DPR, KPU, Pengusaha dan lain sebagainya,” Terang beliau menukil dawuh Romo Kyai Masbuhin Faqih.

Sementara itu, sebagai Narasumber pendidikan pemilih, Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun menyampaikan, dukungan bagi kesuksesan Pemilu 2024 dari Himam ini cukup penting.

“Kegiatan ini sebagai pertanda bahwa tahapan pemilu berjalan terus sesuai dengan peraturan KPU tentang tahapan,” jelas Makmun yang juga alumni Mambaus Sholihin ini.

Ia juga menyampaikan, bahwa, Pemilu 2024 ini adalah momen konsolidasi bangsa, yang sudah seharusnya di ikuti dan dilaksanakan oleh semua anak bangsa, termasuk kalangan santri seperti Himam.

“Apalagi Gresik ini kota Santri, jadi para alumni pesantren ini harus tampil, dengan menggunakan momen Pemilu 14 Februari 2024 besok, sebagai sarana integrasi bangsa,” tutup Makmun.