Begini Tanggapan Warga Binaan Terkait Festival Keagamaan

0
138

CAKRAWALA MUSLIM – Setelah hari senin lalu lomba baca al-Qur’an, kini para warga binaan dengan semangat mengikuti lomba hafalan surat pendek, di Rutan kelas IIB Gresik, selasa (29/11/2022).

Salah satu warga binaan, yaitu Habiburrahman mengaku senang dengan adanya Festival Keagamaan ini, pasalnya ia bisa kembali belajar al-Qur’an.

“Kalau di luar pasti sudah sibuk dengan kerja dan lainnya, tapi disini dengan adalanya lomba dan belajar agama, saya bisa mendekatkan diri kepada Allah Swt,” jelas pria asal Kediri ini.

Pria yang sudah 6 bulan di Rutan Cerme ini, mengaku awalnya enggan mengikuti kegiatan-kegiatan Pesantren at-Taubah, karena tidak terpikirkan untuk mendalami agama.

“Saya mulai tertarik mengikuti kegitan-kegiatan Pesantren at-Taubah, karena saya merasa suntuk ketika tidak ada kegiatan, jadi dengan belajar agama dan ibadah ini, termasuk ikut lomba, adalah kegiatan positif yang sangat membantu kita agar tidak terlalu stres,” ungkapnya.

Rahman juga menambahkan, sejak ia ikut kegiatan keagamaan di Rutan, keluarganya di rumah lebih tenang, “Karena keluarga saya ikut senang, ketika saya mendalami agama di Rutan ini,” jelasnya.

Sementara itu, pembimbing agama sekaligus juri lomba Ustadz Sun Haji, menjelaskan kalau ada 50 santri at-Taubah yang ikut lomba hafalan surat pendek.

“Meskipun tidak semua hafalannya lancar, saya tetap senang, karena para santri mau berusaha, dan terus bersemangat belajar agama,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kalau materi surat yang di lombakan diantaranya adalah Surat Ad-Dhuha, Al-Nashr, Al-Lahab, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, dan Al-Fatihah. (isom/cm)