MUI Gresik Serukan Tobat Untuk Kemaslahatan Umat Islam Dalam Bencana Covid-19

220
491

MUI | Gresik – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik melakukan himbauan kepada masyarakat dengan menyerukan taubat di tengah pandemi Covid-19. Salah satu bencana kemanusiaan ini sangat banyak membawa dampak buruk ke sektor kehidupan, ekonomi, sosial, pendidikan, dan sosial politik serta interaksi sosial manusia dengan yang lain.

Melalui seruan ini Ketua Umum MUI kabupaten Gresik Drs. Kh. M. Mansoer Shodiq menjelaskan pentingnya taubat dalam menghadapai bencana kemanusiaan yang mendunia ini. Berbagai macam bencana silih ganti mulai dengan meletusnya gunung berapi, gempa bumi, di Gresik juga bersamaan dengan banjir dan lainnya. Sampai pada akhirnya bertemu dengan bencana pandemi Covid-19 ini.

“Ada apa ini? Apa salah kita? Dan banyak pertanyaan manjadi intropeksi diri bagi diri kita sendiri dan bertaubat,” kata KH M Mansoer Shodiq, Jumat (17/4/2020)

Dikatakan oleh KH Mansoer, sebagai insan muslim yang beriman diberikan tuntutan dan kehendak persoalan dikembalikan kepada yang maha kuasa Allah SWT.

“Disinilah pentingnya taubat, dengan bertaubat mengembalikan spirit kemanusiaan sebagai hambah yang lemah, tidak memiliki daya kekuatan selain dari Allah SWT,” tuturnya.

KH Mansoer berharap dan menyerukan kepada diri sendiri dan seluruh warga Kabupaten Gresik, khususnya umat Islam untuk bertaubat.

“Adapaun yang harus dilakukan oleh umat Islam, diantaranya adalah menjalankan perintah Allah SWT baik yang bersifat wajib ataupun sunnah secara istiqomah. Meninggalkan segala bentuk kemungkaran, yang merugikan dan meresehkan masyarakat dan orang lain. Melakukan amalan baik dengan tidak menyebarkan fitnah, dan amal baik lainnya. Serta memohon ampunan kepada Allah SWT.” Pungkas Kyai Mansoer.(Sah/M)

Comments are closed.