Pelatihan Kader Ulama MUI Gresik Tekankan Pentingnya Pelayanan Keagamaan Umat

0
53
Dokumentasi kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Gresik materi Pelayanan Keagamaan oleh Dr. KH. Mom Syaiful Hadi Pengasuh Ponpes Al-Hikmah Batu

CAKRAWALA MUSLIM – “Pelayanan keagamaan kepada umat, harus menjadi perhatian utama dalam kehidupan bermasyarakat, karena terpenuhinya hak-hak sebagai mukmin dalam beribadah adalah tugas besar kita bersama.”

Pernyataan tersebut, di sampaikan oleh Dr. KH. Mim Saiful Hadi di sela-sela mengisi materi Pelayanan Keagamaan dalam Pendidikan Kader Ulama (PKU) ke-2 MUI Gresik, sabtu sore (19/11/2022).

Lebih jauh, beliau menjelaskan pentingnya pelayanan keagamaan umat, agar umat tidak mudah di hasut oleh paham-paham yang ingin memecah belah kehidupan berbangsa kita.

“Kemudian, berangkat dari kita melayani, kita bisa menyampaikan pemahaman Islam secara utuh kepada masyarakat,” lanjut Kyai asal Ngawi ini.

Dokumentasi Dr. KH. Mim Syaiful Hadi saat memberikan materi pelayanan keagamaan di Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Gresik, 19/11/22

Dalam pelatihan yang terselenggara di aula Dar al-Nadwah Rusyaifah Ponpes Mambaus Sholihin ini, beliau juga mendorong agar MUI Gresik, melalui para ulama yang tersebar di daerah, untuk memperhatikan pendidikan umat.

“Jangan sampai ada anak-anak kita, yang putus sekolah, apalagi anak-anak yatim di lingkungan kita, kalau bisa MUI Gresik harus mendorong beasiswa penuh kepada anak-anak umat yang kurang mampu,” lanjut beliau.

Beliau juga memberi catatan kepada peserta, untuk minimal membuat TPQ (taman pendidikan al-Qur’an) di lingkungan yang belum ada TPQ-nya.

Selain pendidikan anak, Kyai Mim juga menaruh perhatian pada pendidikan masyarakat secara luas. “Seperti pengajian rutin dan kuliah subuh, ini harus terus di giatkan, agar orang-orang tua tetap bisa menerima pemahaman agama islam secara utuh,” pungkas Kyai Mim. (Is/cm)