MUI Gresik intruksikan jajarannya Pasang mata dan telinga untuk melihat dan mendengar kejadian disekelilingnya

0
49

CAKRAWALAMUSLIM| Kasus pernikahan kambing dan manusia menjadi perhatihan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Gresik. Dalam rangka pembinaan dan pencegahan MUI Gresik laksanakan konsolidasi organisasi bersama seluruh jajarannya yang diselenggarakan di aula Masjid Agung Gresik ( 26/06/2022).

Ketua Umum MUI Gresik kyai mansoer dalam sambutannya mengatakan supaya jajaran MUI harus sensitif terhadap upaya pendangkalan akidah dan penodaan agama.

“Pasang telinga dan mata untuk melihat dan mendengar serta mengamati kejadian disekeling rumah tinggal pengurus”
Kyai mansoer juga menegaskan supaya tidak ragu ragu untuk melakukan tabayyun dan pembinaan kepada ummat sebelum kejadianya menjadi masalah besar.

“Datangi dan dampingi supaya kita tahu betul kegiatan kegiatan ditengah masyarakat yang kita anggap potensi pendangkalan akidah dan laporkan kepada MUI Gresik”

Disisi lain untuk meredam suasana yang sempat menghangat komisi Fatwa telah mempersiapkan kegiatan silaturrahim ulama yang akan dilaksanakan dikecamatan benjeng.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran dewan pertimbangan MUI Gresik Habib Ismail al Habsyi dan KH. Mulyadi yang juga ketua PCNU Gresik. Zein